Buka Bulpen 2021, Rektor dan FIP UNNES Terima Empat Rekor LEPRID

Senin, 3 Mei 2021 | 17:55 WIB


Buka Bulpen 2021, Rektor dan FIP UNNES Terima Empat Rekor LEPRID

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang mengadakan Upacara Pembukaan Bulan Pendidikan (Bulpen) tahun 2021. Tema bulan pendidikan tahun ini adalah FIP Inspiratif untuk UNNES Gemilang Indonesia maju. Kegiatan diharapkan dapat memberi inspirasi bagi  semua pihak terkhusus civitas akademika UNNES sehingga dapat meningkatkan prestasi gemilang untuk Indonesia Maju.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum. Serangkaian Kegiatan Bulan Pendidikan tahun 2021 dilaksanakan secara daring dan luring dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang berlaku. Dalam pembukaan ini juga ditayangkan expo atau pameran virtual dari tiap Jurusan dari Fakultas Ilmu Pendidikan.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr Edy Purwanto MSi mengatakan, Perayaan Bulan Pendidikan memiliki tujuan yang penting untuk menggugah dan menggelorakan semangat dosen dan mahasiswa dalam mengambil peran penting guna memajukan pendidikan di tanah air. Ia berharap melalui kegiatan tersebut, berbagai pemecahan masalah serta inovasi pendidikan akan semakin berkembang.

Dalam kegiatan ini juga diadakan penyerahan penghargaan Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID) atraksi permainan tradisional Nusantara dengan berbagai jenis permainan dan peserta terbanyak secara virtual. Diantaranya inspirator kepada Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Pemrakarsa 1 Dr Deni Setiawan SSn MHum, Pemrakarsa 2 Drs Isa Ansori MPd, Penyelenggara Dr Edy Purwanto MSi dan pendukung Dr Sungkowo Edy Mulyono SPd.

Rektor UNNES Prof Dr Fatur Rokhman MHum berharap, kegiatan menjadi salah satu upaya dalam mengejawantahkan nilai karakter inspiratif di UNNES.

“UNNES sebagai lembaga pendidikan tinggi dan rumah ilmu memiliki nilai dan karakter khusus yang identik. Kami mengembangkan tiga pilar konservasi dengan delapan nilai karakter. Salah satunya adalah nilai dan karakter inspiratif. Melalui kegiatan ini, saya berharap FIP menjadi salah satu garda terdepan dalam mewujudkan nilai dan karakter inspiratif untuk UNNES Gemilang Indonesia maju,” jelas Rektor.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X