Buka Bersama Perkuat Silaturahmi UNNES dan Rekan Media

Kamis, 7 Juni 2018 | 10:13 WIB


Buka Bersama Perkuat Silaturahmi UNNES dan Rekan Media
HUMAS/DOK

Media-media cetak maupun digital selalu mengiringi dan meliput langkah-langkah Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam berbagai kegiatan. Oleh karenanya Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum mengadakan buka bersama rekan-rekan media dan wartawan se-kota Semarang, Rabu (6/6).

Acara yang bertempat di Rumah Makan Padang Sederhana ini berlangsung hangat dan akrab. Tampak para rekan media berbincang dan membaur dengan staff UNNES yang hadir. Para rekan media juga diajak berdiskusi dengan Rektor, terkait UNNES dalam pemberitaan.

Salah satunya aksi mahasiswa terkait penolakan uang pangkal bagi calon mahasiswa UNNES jalur Seleksi Mandiri pada Senin(4/6) lalu. Menurut para mahasiswa, UNNES tidak seharusnya memberlakukan uang pangkal, karena menciderai ketunggalan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Prof Fathur lalu menjelaskan bahwa UNNES setidaknya membantu dua puluh tiga persen mahasiswa miskin berprestasi berkuliah. Dana yang di dapat salah satunya berasal dari gaji para dosen yang dipotong dua setengah persen. Walaupun banyak dosen yang memprotes, diberikan pengertian kurangnya bersedekah bisa menghambat rezeki.

Adil tidak harus sama antara satu dengan lainnya. Orang yang dikaruniai rezeki berlimpah seharusnya membantu orang lain yang kekurangan. Sehingga makin banyak masyarakat miskin yang terbantu. Apalagi tahun ini UNNES sedang membangun era internasionalisasi, jika tidak ada pemasukan yang memadai maka pembangunan akan terhambat dan reputasi UNNES tidak bisa meningkat.

Saat ini sedang ramai diperbicangkan dosen yang terlibat aliran radikalisme. Peristiwa ini tentu mengguncangkan publik, terutama di kalangan pendidik. Namun Prof Fathur memastikan bahwa UNNES bersih dari hal-hal semacam itu. Karena sebelum menjabat, seluruh dosen dan tenaga pendidik UNNES terlebih dulu menandatangani pakta integritas dalam rangka pengkuan cinta Indonesia.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah hadir. Semoga tali silaturahmi kita selalu terjaga dan tidak akan putus,”ujar Dosen Fakultas Bahasa dan Seni itu seraya menutup diskusi.

(Student Staff)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 347 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X