Buka Puasa Bersama di FH, WR 3 Ajak Maknai Bulan Suci Ramadan Secara Bijak

Kamis, 16 Mei 2019 | 20:30 WIB


Buka Puasa Bersama di FH, WR 3 Ajak Maknai Bulan Suci Ramadan Secara Bijak

Kumandang azan Magrib tandai berakhirnya waktu berpuasa bagi umat Islam. Momen tersebut turut disambut oleh segenap civitas academica Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang berkumpul dalam kegiatan Buka Bersama di Gedung Dekanat K lantai 1.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (16/5) itu dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd, Dekan FH Dr Rodiyah MSi beserta jajarannya, staf akademik serta perwakilan mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum diwakili oleh Dr Abdurrahman MPd menyampaikan tausiah tentang upaya memaknai bulan suci Ramadan secara bijak.

“Bulan Ramadan hendaknya menjadi momentum untuk membagikan dan menyebarkan hal positif, baik dalam kegiatan sehari-hari maupun di jagad dunia maya,” ungkap Dr Abdurrahman.

Melalui mimbar media sosial, imbuhnya, mahasiswa dan dosen diimbau untuk menunjukkan semangat optimisme.

Tak ketinggalan, beliau menyampaikan pesan Prof Fathur agar segenap civitas academica UNNES patuh dalam menjalankan perintah agama dan bertawakal pada Allah kala menghadapi permasalahan pelik.

Setelah santap bersama, kegiatan rutin tahunan ini ditutup dengan pelaksanaan Salat Magrib berjamaah.

Annisa Azizatul Imani & Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 160 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X