BUHK UNNES Lakukan Evaluasi Persuratan dan Kearsipan

Jumat, 18 September 2020 | 12:50 WIB


BUHK UNNES Lakukan Evaluasi Persuratan dan Kearsipan

Fungsi manajemen terdiri dari perencanaan, pengorganisiasian, pengarahan, dan pengawasan. Pengelolaan surat dan kearsipan adalah bagian dari fungsi manajemen.

Subbagian Tata Usaha Bagian Umum, BUHK UNNES menyelenggarakan kegiatan bagian dari fungsi manajemen yaitu evaluasi. Salah satu yang dievaluasi yaitu persuratan dan kearsipan.

Acara dibuka oleh Kepala BUHK UNNES, Dr. Sutikno, M.Si. dalam sambutannya menyatakan perlunya evaluasi sistem SIRADI dan Kearsipan di UNNES mengingat SIRADI tersebut sudah berjalan selama 4 tahun ini. Harapannya adanya perbaikan atau inovasi yang lebih baik dari sekarang.

Adapun yang memandu jalannya kegiatan ini adalah Agung Kuswantoro SPd MPd (Kepala UPT Kearsipan UNNES) dan Mas’ul Fauzi (pengembang SIRADI dan Kearsipan).

Agung Kuswantoro SPd MPd mengevaluasi pada keorisinalitas sebuah surat dinas dan pengelolaan kearsipan di unit kerja. Sedangkan Mas’ul Fauzi mengevaluasi pada teknis sistem SIRADI dan Kearsipan.

Ketua penyelenggara, Eko Febrianto SPd MKom (Kabag. Umum BUHK) mengatakan bahwa acara ini sebagai bentuk komunikasi antara operator SIRADI, pengembangan teknis SIRADI, dan pihak-pihak yang berkepentingan dengan persuratan seperti kearsipan. Pertemuan ini sebagai bentuk “sharing” mendiskusikan permasalahan-permasalahan selama ini dalam SIRADI.

Acara diselenggarakan pada Kamis (17 September 2020) di Rektorat ruang 404 dengan dihadiri oleh operator SIRADI, kasubbag, kabag, dan beberapa pihak yang berkaitan dengan persuratan dan kearsipan di lingkungan UNNES.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X