BP3IP Jakarta Studi Banding Remunerasi di Unnes

Jumat, 8 November 2019 | 9:09 WIB


BP3IP Jakarta Studi Banding Remunerasi di Unnes

Sebanyak 12 pegawai Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Kementerian Perhubungan yang dipimpin oleh bapak Eko Sudarmanto melakukan studi banding ke Unnes dalam rangka mempelajari sistem remunerasi Badan Layanan Umum di lantai 3 rektorat,Kamis(7/11).

Rombongan diterima oleh Ketua tim remunerasi Unnes Dr Amir mahmud, Kepala BUHK Dr Sutikno, Kepala BPK Junjung Sugiyat SIP dan tim.

Eko Sudarmanto menyampaikan maksud bahwa rombongan datang ke Unnes untuk studi banding tentang sistem remunerasi badan layanan umum, hal ini dilakukan karena unnes menjadi lembaga yang terbaik dalam sistem remunerasi tuturnya, berdasarkan informasi Direktorat Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPKBLU)Kementerian Keuangan. Walau Di tahun 2011 lembaga BP3IP Jakarta telah menggunakan sistem remunerasi lebih dahulu dibanding Unnes yang memulai di tahun 2014. Disampaikan pula bahwa perbedaan yang mendasar adalah untuk Unnes sudah di bedakan antara tenaga kependidikan dan tenaga pendidik, sedangkan di BP3IP masih ada Tenaga kependidikan yang memiliki fungsi mengajar seperti tenaga pendidik.

Dr Amir Mahmud menyampaikan bahwa remunerasi di lembaga kami terdiri dari beberapa komponen seperti pay for position adalah komponen biaya yang bersifat tetap dan dibayarkan rutin tiap bulan, pay for performance adalah komponen biaya yang berkaitan dengan capaian target kinerja dibayarkan tiap semester, pay for people dibayarkan tiap bulan dan berkaitan dengan kinerja langka dan spesifik individu dan penghargaan publikasi kerjasama. Acara yang berlangsung santai ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.h7


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: