Pendaftaran SBMPTN Ditutup Besok, WR I: Pilih UNNES sebagai Pilihan Pertama

Kamis, 26 April 2018 | 15:04 WIB


Pendaftaran SBMPTN Ditutup Besok, WR I: Pilih UNNES sebagai Pilihan Pertama

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 akan ditutup pada Jumat (27/4). Siswa yang berminat masuk PTN melalui jalur ini diharapkan segera mendaftar di laman https://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

SBMPTN adalah jalur seleksi tulis masuk perguruan tinggi negeri. Selain terbuka bagi siswa lulusan tahun 2018, jalur ini terbuka bagi lulusan tahun 2017 dan tahun 2016.

Setelah melakukan pendaftaran, siswa dijadwalkan mengikuti tes Ujian tertulis (UTBC dan UTBK) dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2018.

Bagi pendaftar program studi olahraga dan kesenian, juga diwajibkan mengikuti Ujian Keterampilan yang dilaksanakan pada tanggal 9 dan/atau 11 Mei 2018.

Pengumuman hasil seleksi SBMPTN dapat diakses melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id  dan laman mirror di beberapa PTN mulai tanggal 3 Juli 2018 pukul 17.00 WIB.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Rustono MHum, kembali mengingatkan, UNNES di SBMPTN 2018 menerima mahasiswa sebanyak 2.209. Sementara jumlah pendaftar sampai dengan berita ini ditulis sebanyak 54.917

Beliau berpesan, siapkan diri untuk mengikuti UTBC atau UTBK dengan baik dan pilih UNNES sebagai pilihan pertama. UNNES akan memprioritaskan mereka yang menempatkan UNNES pilihan pertama sekaligus yang memilih program studi di universitas ini sebagai pilihan pertama.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 917 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X