Berikan Kesempatan Mahasiswa Mobilitas Internasional, UNNES Buka SM Jalur Kelas Internasional 2022

Kamis, 7 April 2022 | 16:23 WIB


Berikan Kesempatan Mahasiswa Mobilitas Internasional, UNNES Buka SM Jalur Kelas Internasional 2022

Universitas Negeri Semarang (UNNES) memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan mobilitas Internasional. Kesempatan ini dibuka dengan membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Jenjang Sarjana Melalui Seleksi Mandiri Jalur Kelas Internasional bagi Calon Mahasiswa dari Indonesia Tahun 2022.

Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang (SM-UNNES) Jalur Kelas Internasional bagi Calon Mahasiswa dari Indonesia adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang S1 yang diselenggarakan secara mandiri oleh UNNES. SM-UNNES Jalur Kelas Internasional tahun akademik 2022/2023 diselenggarakan untuk meningkatkan mutu input mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang.

Kelas Internasional akan memberikan kesempatan yang lebih besar untuk mengikuti kegiatan mobilitas internasional. Tentunya ini menjadi peluang yang sangat besar bagi calon mahasiswa untuk meningkatkan skill, memperoleh pengalaman akademik yang luar biasa, serta mengembangkan karier lebih luas.

Untuk memberikan informasi terbaru terkait Kelas Internasional ini, UNNES menyelenggarakan sosialisasi kelas internasional secara daring melalui Zoom, live streaming Instagram UNNES (@unnes_semarang) dan YouTube UNNES. Sosialisasi Kelas Internasional ini akan dilaksanakan 2 minggu ke depan dimulai Selasa 5 April 2022 pukul 15.00 sampai dengan hari Selasa 12 April 2022.

Lalu bagaimana persyaratan mengikuti SM-UNNES Jalur Kelas Internasional? tentunya Siswa SMA/MA/SMK/MAK/sederajat yang pada tahun 2022 terdaftar aktif di kelas XII/XIII, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah dan lulusan SMA/MA/SMK/MAK/sederajat yang pada tahun 2020 dan 2021 yang dibuktikan dengan Ijazah.

Selain persyaratan secara umum, ada juga persyaratan khusus untuk mengikuti SM-UNNES Jalur Kelas Internasional yakni nilai akhir mata pelajaran Bahasa Inggris pada SMA/MA/SMK/MAK/sederajat minimal 8 dengan dibuktikan dokumen raport, transkrip nilai atau dokumen resmi lainnya, mengikuti Ujian Tulis Tes Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik (TPA) dan mengikuti tes wawancara.

Pendaftaran dilaksanakan secara daring (online) mulai tanggal 1 Maret s/d 10 Mei 2022 melalui laman pendaftaran http://penerimaan.unnes.ac.id.

Untuk Biaya pendaftaran peserta SM-UNNES 2022 sebesar Rp 250.000, – (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan bagi program studi yang mensyaratkan portofolio uji keterampilan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 150.000, – (seratus lima puluh ribu rupiah) dapat dibayar melalui Bank BTN dan BNI 46 di seluruh Indonesia dengan menunjukkan PIN pendaftaran.

Selain itu, SM-UNNES Jalur Kelas Internasional peserta dapat memilih maksimum 2 program studi dari 27 program studi kelas internasional yang telah disiapkan UNNES.

Berikut 27 program studi kelas internasional UNNES: Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Jawa, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, Geografi, Pendidikan Sosiologi dan Antropologi, Pendidikan Matematika, Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Teknik Kimia, Pendidikan Tata Busana, Kesehatan Masyarakat (kons. Epidemiologi dan Biostatistik), Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Gizi, Ilmu Keolahragaan, Akuntansi, Manajemen, Pendidikan Ekonomi (Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Koperasi, Pendidikan Administrasi Perkantoran), Ekonomi Pembangunan, Ilmu Hukum.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X