Beri Kuliah di Keio University, FBS Dorong Reputasi Internasional

Kamis, 7 November 2019 | 8:07 WIB


Beri Kuliah di Keio University, FBS Dorong Reputasi Internasional

Sejumlah dosen Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang memberikan kuliah kepada mahasiswa di Keio University, Jepang, Selasa (5 November 2019). Kunjungan ke Negeri Sakura menjadi upaya untuk mendorong reputasi internasional yang menjadi visi UNNES.

Sejumlah dosen itu ialah Dekan FBS Dr. Sri Rejeki Urip; dosen Seni Drama Tari dan Musik, Dr. Agus Cahyono; dosen Bahasa dan Sastra Indonesia, Wati Istanti, M.Pd.; dan dosen Bahasa dan Sastra Inggris, Izzati Gemi Seinsiani, M.Hum.

Kunjungan diterima oleh Dekan Faculty of Policy Management Keio University, Prof. Motohiro Tsuchiya di ruang kerjanya. “Beliau berkenan menerima kunjungan meski hari libur nasional di Jepang,” ujar Sri Rejeki Urip.

Pendiri Keio University adalah Fukuzawa Yukichi yang merupakan tokoh pendidikan di Jepang. Fotonya diabadikan dalam lembaran 10 Ribu Yen. Keio merupakan salah satu universitas swasta yang terkenal dan disegani di Jepang.

Menurut Urip, Prof. Motohiro yang belum pernah datang ke Indonesia menanyakan bagaimana kehidupan muslim di Indonesia. Selain itu, ia menanyakan tentang pembangunan kabel bawah laut. “Ia juga tertarik dengan seragam batik yang kami kenakan dan menanyakan beberapa hal tentang batik,” ujarnya.

Rombongan FBS UNNES memberikan kuliah di hadapan dosen dan mahasiswa. Dekan memberikan kuliah tentang kebudayaan, Agus Cahyono mengenai tari, sedangkan Wati Istanti dan Izzati mengenai bahasa Indonesia bagi penutur asing.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: