Beri Arahan di FIS, Rektor Ajak Dosen Menulis di Jurnal Internasional

Senin, 26 Februari 2018 | 13:16 WIB


Beri Arahan di FIS, Rektor Ajak Dosen Menulis di Jurnal Internasional

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Fathur Rokhman MHum memberi arahan dalam coffee morning di Fakultas Ilmu Sosial (FIS), kampus Sekaran, Gunungpati, Senin, 26 Februari 2018. Dalam arahannya, rektor mengajak sekaligus menegaskan kembali bahwa dosen mesti terus menuliskan kajian akademiknya di jurnal ilmiah bereputasi.

Dalam acara dihadiri oleh segenap pimpinan FIS dan pengelola jurusan itu, Rektor mengatakan tahun internasionalisasi yang telah dicanangkan mesti didukung oleh segenap pihak. Salah satu upaya yang mesti dilakukan adalah mempersiapkan diri untuk bersaing di tengah globalisasi. “UNNES mampu bereputasi internasional jika sumber daya manusianya sudah siap,” ujarnya.

Untuk mendukung hal itu, Rektor mendorong tenaga kependidikan untuk melayani secara prima. Dosen mesti memublikasikan hasil-hasil penelitiannya di jurnal internasional yang terindeks Scopus. Sebab, menurut Rektor, semua itu telah ditetapkan menjadi indikator yang digunakan sebagai tolok ukur.

Dekan FIS Moh Solehatul Mustofa mengatakan, pihaknya meminta arahan kepada Rektor terkait dengan internasionalisasi pada tahun ini. “Kami ingin memantabkan arah FIS pada tahun internasioanlisasi,” ujarnya.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 384 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X