Bentuk Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan dan Perdamaian, Rektor UNNES Tanamkan Kepemimpinan Bertumbuh

Selasa, 20 Agustus 2019 | 12:18 WIB


Bentuk Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan dan Perdamaian, Rektor UNNES Tanamkan Kepemimpinan Bertumbuh

Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum secara langsung menyampaikan materi Kepemimpinan Bertumbuh  pada mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di Auditorium UNNES, Selasa  (29/8).

Kepemimpinan Bertumbuh menjadi materi utama dalam Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) bagi mahasiswa baru UNNES  tahun 2019. Rektor, Wakil Rektor, dan Ketua Lembaga menjadi Pemateri Kepemimpinan Bertumbuh bagi mahasiswa di delapan fakultas.

Prof Fathur Rokhman menyampaikan, Kepemimpinan Bertumbuh merupakan  satu set prinsip kepemimpinan yang berpusat pada pengembangan kualitas diri pemimpin dan orang-orang disekitarnya. Mahasiswa UNNES harus mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang hadir setiap saat dan mampu menggunakan perubahan sebagai energi positif untuk membangun peradahban dan perdamaian bangsa.

“Mahasiswa UNNES merupakan calon-calon pemimpin cemerlang bangsa. kepemimpinan bagaikan pohon yang terus bertumbuh. Benih merupakan bibit utama dalam menentukan seberapa kuat pohon tersebut berdiri. Terpaan badai merupakan cobaan ketika pohon berdiri. Terakhir menumbuhkan benih, berarti tugas pemimpin harus menyiapkan pemimpin berikutnya. Kita sedang menghadapi tantangan-tantangan baru di era distrupsi. Jika tantangan itu menjadikan kita takut, maka mahasiswa tidak akan maju. Jadikan tantangan ini sebagai peluang untuk menjadi mahasiswa bersinar di era distrupsi,”

Lebih lanjut Prof Fathur Rokhman mengajak agar mahasiswa mampu menjaga perdamaian bangsa, jangan menyebarkan berita bohong, dan jangan mengikuti gerakan radikalisme. “Saat ini salah paham dan perpecahan dapat terjadi.  Awal perpecahan dapat disebabkan adanya berita bohong atau hoak, untuk itu mahasiswa UNNES selain sebagai agen perubahan juga harus mampu menjadi agen perdamaian,” ujar Prof Fathur Rokhman


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 315 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X