Bentuk Kepedulian Pendidikan, DWP UNNES Serahkan Bantuan Dana Pendidikan Bagi 117 Anak Pegawai

Thursday, 22 September 2022 | 16:32 WIB


Bentuk Kepedulian Pendidikan, DWP UNNES Serahkan Bantuan Dana Pendidikan Bagi 117 Anak Pegawai

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyerahkan bantuan dana pendidikan pada 117 anak pegawai UNNES, Kamis (22/9) di Ruang 405, Rektorat UNNES.

Pemberian bantuan secara simbolis diserahkan oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Ketua DWP UNNES Dr Barokah Isdaryanti MPd.

Ketua DWP UNNES menyampaikan pemberian bantuan dana pendidikan ini merupakan program kerja rutin DWP UNNES yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian kepada Pendidikan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan terutama pendidikan anak – anak. Pendidikan merupakan kebutuhan sangat penting. Sehingga bantuan yang diberikan diharapkan dapat memberi motivasi untuk berjuang melanjutkan pendidikan sampai ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Dr Barokah Isdaryanti.

Lanjut, Dr Barokah Isdaryanti juga menyampaikan meskipun bantuan dana yang diberikan tidak besar namun diharapkan dapat meringankan beban orang tua pada setiap bulannya. Misalnya untuk membeli keperluan sekolah.

Ketua DWP UNNES Dr Barokah Isdaryanti melaporkan penyerahan bantuan dana belajar diberikan kepada 117 anak pegawai UNNES yang memiliki golongan I dan II A. Dari 117 anak yang menerima bantuan tersebut terdiri atas siswa TK, SD, SMP, dan SMA sederajat.

“Ini merupakan komitmen Dharma Wanita Persatuan tentang program pendidikan salah satunya bantuan Dana Belajar yang diberikan kepada anak pegawai UNNES.” tutur Ketua DWP.

Dalam kesempatan ini, Prof Fathur Rokhman menyampaikan, apresiasi kegiatan DWP UNNES yang selalu aktif dan memberikan manfaat serta peran bagi kemajuan UNNES.

“Kegiatan ini sangat bagus yang dapat memberikan peran dan peningkatan pendidikan dan juga UNNES memberikan beasiswa kuliah kepada meraka yang tidak mampu,” pungkas Prof Fathur.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X