Belum Lolos SNMPTN, Masih ada Jalur SBMPTN dan Mandiri Untuk Masuk UNNES

Senin, 27 April 2020 | 10:37 WIB


Belum Lolos SNMPTN, Masih ada Jalur SBMPTN dan Mandiri Untuk Masuk UNNES
SIHONO/HUMAS

Bagi siswa yang belum lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 jangan sedih, masih ada dua kesempatan lagi untuk masuk Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Kedua kesempatan itu yakni melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Jalur Mandiri.

Jalur SBMPTN yang disediakan oleh PTN termasuk UNNES, siswa terlebih dahulu harus mengkuti tes Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Berikut serangkaian jadwal UTBK dan SBMPTN 2020 menurut Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT Nomor: 11/SE.LTMPT/2020 Tentang Perubahan Jadwal Pelaksanaan UTBK 2020 yakni:

1. Pendaftaran UTBK dan SBMPTN dibuka mulai 2 – 20 Juni 2020
2. Pelaksanaan UTBK 5 – 12 Juli 2020
3. Pengumuman SBMPTN pada 25 Juli 2020

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyarankan, memperhatikan situasi nasional berkenaan dengan mewabahnya Covid-19, maka ikuti dan pantau terus perkembangannya di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui laman https://ltmpt.ac.id/ dan di Instagram LTMPT yakni https://instagram.com/ltmptofficial.

Sedangkan untuk jalur Mandiri, pendaftarannya dibuka setelah SBMPTN, yakni sekitar bulan Juli. Untuk itu pantau terus perkembangannya melalui Web UNNES di laman unnes.ac.id dan di penerimaan.unnes.ac.id, kata Prof Fathur.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X