Bekali Mahasiswa Dengan Career Coach

Sabtu, 10 Maret 2018 | 13:58 WIB


Bekali Mahasiswa Dengan Career Coach

Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Pelatihan Persiapan Karir (Career Coach) tahap pertama pada Jumat (9/3) dengan mengusung tema “How To Overseas Scholarship“.

Pelatihan ini merupakan program rutin dalam rangka pembekalan wisudawan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Karir, BK, MKU,MKDK dibawah naungan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang.

Dalam sambutannya, Dr Eko Supraptono MPd melaporkan, jumlah keseluruhan peserta sebanyak 200 mahasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas di Universitas Negeri Semarang. Menurutnya, melalui program ini akan mengantarkan mahasiswa ke jenjang karir yang lebih baik.

Kegiatan berlangsung sejak pagi hingga siang, bertempat di Gedung Prof.Satmoko lantai 2 UNNES.

PelatihaN dibuka oleh Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi UNNES Dr Abdurrahman MPd.

“Masa depan kita ditangan kita, mau jadi apa ya harus kita cita-citakan, dari pengembangan karir ini harapannya mahasiswa dapat belajar mempersiapkan karirnya,”  jelas Abdurrahman.

Pemateri dalam pelatihan tahap pertama ini, menghadirkan alumni Universitas Negeri Semarang yang sekaligus Ketua Mata Garuda Jawa Tengah Raeni SPd MSc.

Raeni menjelaskan materi meliputi study abroud life, application process (Scholarship & University), dan tips and trick.

Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat menumbuhkan motivasi mahasiswa UNNES untuk melanjutkan studi  ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan hingga studi lanjut di luar negeri.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 395 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X