Beasiswa Rumah Amal UNNES Periode Semester Genap 2022/2023

Tuesday, 10 January 2023 | 15:53 WIB


Beasiswa Rumah Amal UNNES Periode Semester Genap 2022/2023

Dalam rangka mendorong semangat berprestasi mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rumah Amal UNNES kembali membuka seleksi beasiswa bagi mahasiswa S1 UNNES periode semester genap 2022/2023. Beasiswa ini meliputi Beasiswa Pendidikan Reguler, Bantuan UKT, dan Beasiswa Tahfidz.

Pada tahun ini, persyaratan mendapatkan beasiswa Rumah Amal UNNES meliputi mahasiswa UNNES aktif maksimal semester 8 dan beragama Islam, berasal dari keluarga dengan ekonomi kurang mampu, belum menerima beasiswa dan bantuan dari pihak manapun pada tahun berjalan, IPK minimal 3.00.

Khusus persyaratan Beasiswa Tahfidz, mahasiswa mempunyai hafalan Al-Quran minimal 20 Juz dengan melampirkan legalisasi Surat Keterangan/Ijazah Hafalan dari Pondok/Lembaga belajar tahfidz yang bersangkutan.

Selain itu, mahsiswa juga harus melengkapi dokumen seperti Scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Scan KTP dan Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Tidak Mampu yang dikeluarkan Kelurahan/Desa setempat, Transkip nilai, Bukti pembayaran UKT (semester sebelumnya), Surat keterangan kematian jika orang tua sudah meninggal, dan Scan Surat Keterangan/Ijazah Hafidz bagi pendaftar Beasiswa Tahfidz.

Untuk mekanisme pendaftaran, mahasiswa mendaftar ke jurusan masing-masing dengan menyertakan persyaratan yang telah ditentukan, jurusan melakukan seleksi dan mengurutkan mahasiswa pendaftar sesuai prioritas dari yang sangat layak mendapat beasiswa.

Pengusulan jumlah penerima beasiswa oleh jurusan sesuai kuota (data kuota terlampir) setelah itu, jurusan mengirim data calon penerima beasiswa yang telah terseleksi diketahui Wakil Dekan III, dalam bentuk softcopy ke email [email protected] paling lambat tanggal 19 Januari 2023 pukul 23.59 WIB.

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X