Atlet SD Labschool UNNES Panen Medali dalam Ajang ‘Palagan Open Taekwondo Championship 2018’

Selasa, 16 Januari 2018 | 9:32 WIB


Atlet SD Labschool UNNES Panen Medali dalam Ajang ‘Palagan Open Taekwondo Championship 2018’

Prestasi kembali ditorehkan oleh siswa-siswi SD Labschool Universitas Negeri Semarang (UNNES). Setidaknya ada 12 siswa yang meraih medali dalam Kejuaraan Palagan Open Taekwondo Championship 2018 yang digelar oleh Pengurus Taekwondo Cabang Kabupaten Semarang.

Kepala SD Labschool UNNES, Muhammad Mukhlas menjelaskan, kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari, 12-14 Januari 2018 diikuti sekitar 1.000 peserta pelajar dari berbagai daerah Jawa Tengah dengan wasit berjumlah 43 orang.
Penilaian dalam kejuaraan Taekwondo ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu Kelas Pemula, Kyorogi (Fight/pertarungan), dan Poomse (Rangkaian jurus).

Ke-12 siswa yang meraih prestasi kategori kyorugi yaitu Suluk Ken Kastadaksa meraih medali perungguU 22 Kg, Ryuga Arvael Anindra (perunggu U 24 Kg), Itok Hendra Prakarsa (perunggu U 22 Kg), Bintang Prada Adiwangsa Putra TS (perak U 42 Kg), Aisha Rizqia Aerani (perunggu U 24Kg), Quinsha Asyalinna Darmawan (perunggu U 28 Kg), Almer Zidan Gatfan Arkan (perak U 24 Kg).

Kemudia, Marzha Aryabima (perunggu U 24 Kg), Frederikus Maurendra Abimanyu (perak U 26 KG), Regan Ozora Moira Agung (perunggu U 36 Kg), Dhafin Rafael Bayvan Firdaus (perunggu U 26 Kg), dan Reno Faishal Paresta (perunggu U 26 Kg).

Mukhlas memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang telah berjuang dan berprestasi mengharumkan nama sekolah. Pencapaian ini tentu tidak lepas dari kerja sama yang kuat antara guru, pelatih, dan orang tua siswa.

“Capaian prestasi ini bisa memotivasi siswa-siswi SD Labschool UNNES lainnya,” pungkas Muklas.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 377 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X