Atasi Penyalahgunaan Gawai Pada Anak, Mahasiswa KKN UNNES Adakan Program Pensil

Selasa, 4 Februari 2020 | 8:39 WIB


Atasi Penyalahgunaan Gawai  Pada Anak, Mahasiswa KKN UNNES Adakan Program Pensil

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (UNNES) 2020 kelurahan  Jatirejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang selenggarakan sosialisasi Pensil (Pendekatan dan Konseling) penyalahgunaan gawai (Gadget).

Ketua Pelaksana Syifak melaporkan, sosialisasi ini mengangkat tema “Peran Orang Tua Terhadap Penggunaan Gawai Pada Anak-Anak” diikuti puluhan ibu-ibu, remaja, dan anak-anak  dari berbagai Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Jatirejo, Sabtu (01/02) di Aula Kelurahan Jatirejo.

Syifak menyampaikan, pentingnya pencegahan penyalahgunaan gawai pada anak melalui pendekatan terhadap orang tua karena mengawasi anak merupakan tanggung jawab orang tua.

Kepala Desa Jatirejo Bambang Haryanto menyampaikan, program Pensil ini tepat sekali diselenggarakan di era teknologi yang semakin modern seperti sekarang ini. Kecanggihan teknologi perlu diimbangi dengan penggunaan teknologi yang bijak dan bertanggung jawab.

Pemateri, Tegoeh Tri Adijanto (Kepala Bidang Perlindungan Hak Anak) dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang menyampaikan bagaimana cara menjadi orang tua yang baik dalam mendidik anak.

Tegoeh menjelaskan, menjadi orang tua itu sebaiknya harus mampu menuntun, mengarahkan, dan membimbing kepada anak,  bukan malah memarahi ketika anak melakukan kesalahan.

Kati salah satu peserta menyampaikan, program ‘Pensil’ ini sangat bagus dan bermanfaat, dengan sosialisasi ini kami para orang tua dibekali banyak pengetahuan tentang pola asuh anak dan penggunaan gawai yang benar.

 


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X