Asah Keterampilan Bahasa Inggris, IUP DEE Sukses Selenggarakan IUP OUTBOND “Increase Your English Limit with The New Inside”

Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:56 WIB


Asah Keterampilan Bahasa Inggris, IUP DEE Sukses Selenggarakan IUP OUTBOND “Increase Your English Limit with The New Inside”

International Undergraduate Program, Department Economic Education (IUP-DEE) sukses selenggarakan  IUP Outbond (01/10).

Tema yang diusung yakni  “Increase Your English Limit with The New Inside”. Kegiatan dilaksanakan di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE UNNES). Kegiatan ini diikuti oleh semua mahasiswa Kelas Internasional Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2021.

Tujuan IUP Outbond yakni untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa khususnya pada kompetensi bahasa inggris terkait public speaking, reading, dan writing yang dikemas dengan berbagai macam aktifitas penugasan dan permainan bermakna.

Ahmad Saeroji SPd MPd sebagai Ketua Panitia menyampaikan apresiasi atas partisipasi mahasiswa dalam kegiatan outbond dan meminta peserta untuk menikmati  kegiatan yang dikemas dalam bentuk yang  menyenangkan.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Ahmad Nurkhin SPd MSi selaku Ketua Jurusan. Ia berharap IUP Outbond mampu mengasah dan meningkatkan kompetensi bahasa inggris mahasiswa sehingga mahasiswa kelas internasional memiliki value added yang tinggi.

Disamping itu, kegiatan ini juga dapat membentuk kekompakan dan meningkatkan tali silaturahim antara mahasiswa maupun dosen.

Kegiatan ini juga mendatangkan pakar profesional dari BBC (Build Better Communication) English Training Specialist Semarang yang merupakan lembaga pendidikan bahasa inggris terpercaya yang sudah memiliki pengalaman dalam memberikan pelatihan maupun pendampingan kepada peserta dalam rangka meningkatkan kemampuan bahasa inggris.

Dengan menggandeng mitra yang berasal dari pakar profesional diharapkan dapat memberikan motivasi dan penguatan kepada setiap peserta untuk belajar bahasa inggris.

Bentuk IUP Outbond yaitu peserta dibentuk dalam beberapa kelompok kecil dan diharuskan mengelilingi pos-pos yang sudah disiapkan. Dalam setiap pos, peserta diberikan penugasan maupun permainan yang mengasah kemampuan bahasa inggris dan kekompakan antar anggota kelompok yang dikonsep dengan sangat menarik dan menyenangkan.

Saat kegiatan, seluruh peserta wajib menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi, jika ada peserta yang melanggar ketentuan akan mendapatkan punishment. Di akhir acara, panitia memberikan apresiasi terhadap kelompok terbaik dengan memberikan hadiah.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X