Arsiparis UNNES Raih Penghargaan dalam Diklat Fungsional Arsiparis Tingkat Ahli

Senin, 28 Maret 2022 | 9:03 WIB


Arsiparis UNNES Raih Penghargaan dalam Diklat Fungsional Arsiparis Tingkat Ahli

Adalah Djoko Legowo SPd MM, arsiparis tingkat ahli UNNES yang sedang melaksanakan diklat fungsional arsiparis yang diselenggarakan oleh ANRI/Arsip Nasional Republik Indonesia. Kegiatan ini dilakukan selama 32 hari kerja, sejak bulan Februari 2022 hingga Maret 2022 secara daring. Adapun sumber dana kegiatan tersebut berasal dari Rupiah Murni (RM ) ANRI.

Ada total 25 peserta yang ikut yang berasal dari seluruh arsiparis Indonesia, yaitu Inspektorat Daereh Subang, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten Sukabumi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Subang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Banjarnegara, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten, Dinas tenaga kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Damasraya, ISI Padang Panjang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Bontang, UNNES, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia kota Mataram, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Timur, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukit Tinggi, IPB, Dinas Pendidikan kabupaten Sukabumi, Universitas Syah Kuala, Kecamatan Lombok Barat, Badan Kepegawaian Tanjung Pinang, Badan Keuangan dan Arsip Daerah kabupaten Bintan, Dinas Arsip dan Perpustakaan kabupaten Purwakarta, Biro Pemerintahan dan Otonomi Sulawesi Selatan, Badan Kepegawaian dan Pengaembangan SDM kabupaten Kuningan, UIN Syarif Hidayatullah, IAIN Kudus, dan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bekasi.

Selama diklat ada beberapa materi dasar kearsipan (pengelolaan arsip dinamis, pengelolaan arsip statis, mengelola arsip menjadi informasi, layanan informasi, pembinaan kearsipan dan pameran kearsipan), diskusi, dan pembimbingan secara intensif dalam pengelolaan kearsipan dari instruktur ANRI.

Kepala UPT Kearsipan UNNES, Agung Kuswantoro SPd MPd mengatakan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh arsiparis UNNES ini. Semoga bisa membawa semangat, motivasi, dan kinerja yang lebih baik kepada arsiparis UNNES lainnya. Dari 25 peserta secara nasional, Alhamdulillah diantara tiga peserta raih kategori peserta teraktif.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X