Arahan Rektor, Akselerasi Peningkatan Kualitas SDM Unggul

Selasa, 28 Januari 2020 | 15:25 WIB


Arahan Rektor, Akselerasi Peningkatan Kualitas SDM Unggul

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Fathur Rokhman memberikan arahan terkait Akselerasi Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia kepada Tenaga Pendidik UNNES di Gedung Prof Dr Retno Sriningsih Satmoko (LP2M), Sekaran Gunungpati, Selasa (28/1).

Kegiatan ini diikuti 138 tenaga pendidik berbagai fakultas dan lembaga, terdiri atas Staff ahli Pusat 5 orang, dosen Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sebanyak 17 orang, FBS 20 orang, FIS 13 orang, FMIPA 13 orang, FT 15 orang, FIK 10 orang, FE 10 orang, FH 4 orang, LP2M 3 orang, LP3 sebanyak 3 orang, BPM 4 orang, BPD 3 orang, SPI 4 orang, UPT TIK 1, UPT PHM 1, UPT Pengembang Konservasi 3, dan Kearsipan 1 orang.

Rektor UNNES mengatakan produktivitas tahun ini diterapkan untuk menunjang SDM unggul di UNNES, selain itu publikasi bereputasi Internasioanl dilakukan untuk pengembangan kapasitas UNNES, kami mendorong untuk semua dosen UNNES menambah Sertifikasi.

“Semua dosen akan kami dorong untuk kualifikasi Program Studi S3, yang sudah S3 kami dorong untuk pengajuan Profesor, kami akan mendorong sepenuhnya untuk mewujudkan UNNES Berputasi.”

Lebih lanjut Prof Fathur menyampaikan, prioritas tahun 2020 pengembangan UNNES selaras dengan gagasan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Mendikbud Nadiem Makarim, yaitu SDM Unggul, Cerdas dan Berkarakter.

Terakhir rektor UNNES meminta bantuan para dosen apabila mempunyai kerjasama dengan BUMN atau Industri yang bisa membuka program studi baru.
“itu merupakan tantangan Perguruan Tinggi dari Mendikbud Nadiem Makarin, tantangan tersebut bisa dijawab dengan SDM yang Unggul,” kata Prof Fathur Rokhman.

Reporter: Fauzan (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: