Angkat Potensi UMKM, Mahasiswa UNNES Giat Gelar Expo di Kudus

Monday, 5 December 2022 | 9:41 WIB


Angkat Potensi UMKM, Mahasiswa UNNES Giat Gelar Expo di Kudus

Dalam rangka mengangkat potensi UMKM di Kabupaten Kudus, mahasiswa UNNES Giat 3 mengadakan program Expo dengan tema “Sinergi Unnes Giat bersama UMKM, Wujudkan Produk yang Unngul dan Berdaya Saing” di Graha Mustika Kecamatan Jati Kabupaten Kudus. Acara tersebut dilaksanakan pada minggu (4/12).

Acara tersebut diisi oleh 24 stand desa dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus. Selain menyajikan berbagai produk UMKM, acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dan budaya binaan dari mahasiswa UNNES.

Wakil Rektor bidang Akademik UNNES Prof Dr Zaenuri MSi Akt yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa program UNNES Giat merupakan bagian dari program MBKM UNNES, dimana mahasiswa belajar dengan cara terjun langsung ke masyarakat.

“Mahasiswa tidak cukup belajar di kampus tapi juga harus terjun langsung ke masyarakat agar bisa mengimplementasikan ilmu yang mereka pelajari serta bisa mendapat ilmu baru yang tidak didapatkan di bangku kuliah yang kelak akan berguna bagi mahasiswa,” ungkap Prof Zaenuri.

Bupati Kudus yang di wakili oleh Asisten 2 bidang ekonomi dan pembangunan Drs Jatmiko Muhardi Setyanto dalam kesempatan yang sama menyatakan bahwa kehadiran mahasiswa UNNES Giat 3 di Kabupaten Kudus sangat membantu pemerintah daerah untuk membangkitkan geliat ekonomi yang sebelumnya lesu akibat pandemi.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus sangat berterimakasih kepada mahasiswa UNNES yang telah mendampingi UMKM masyarakat Kudus yang terdapak pandemi covid-19. Semoga dari expo ini, UMKM yang ada di Kudus perlahan mulai bangkit kembali dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Drs Jatmiko.

Selain dihadiri oleh masyarakat, beberapa OPD mitra UNNES Giat 3 juga hadir mulai dari Ketua Badan Kesbangpol, Bappeda, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kesehatan, camat dari 9 Kecamatan dan kepala desa.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Lintang Hakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X