Anggota Baru KSR PMI UNNES Ikuti Pelatihan 120 Jam.

Jumat, 1 Maret 2019 | 9:20 WIB


Anggota Baru KSR PMI UNNES Ikuti  Pelatihan 120 Jam.

Pada Rabu,27 Februari 2019 sebanyak 25 calon anggota baru KSR PMI Unit UNNES mengikuti upacara penutupan Diklatsar dan Pelantikan Anggota Angkatan XXXIII bertempat di area Wall Climbing UNNES.Setelah menjalani 120 jam Pendidikan dan Latihan Dasar ( Diklatsar) akhirnya terpilihlah 25 anggota baru KSR PMI Unit UNNES yang siap mengabdi.Tidaklah mudah menjadi anggota KSR ini karena harus melewati beberapa tahapan seleksi.

Dalam kegiatan Diklatsar ini mereka harus mengikuti pelatihan selama 120 jam yang terdiri dari materi Bina Suasana (2), Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (13) ,PMI (8), Pertolongan Pertama (30), Perawatan Keluarga ( 10), Kesehatan Remaja (5), Penanganan Bencana ( 22), Restoring & Family Links  (5), Pengantar Program Berbasis Masyarakat (4), Kepemimpinan (10), Air dan Sanitasi /Watsan (3),dan Simulasi Lapangan (8).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan,seperti Bapak Puji Yuniarto dari PMI Kota Semarang, Bapak Kusmuriyanto selaku Koordinator Dosen UKM Minat dan Kegemaran,perwakilan dari UKM yang ada di UNNES dan KSR Perti se-Kota Semarang.

Ibu Dr  Nugrahaning  selaku Pembina KSR PMI Unit UNNES berpesan agar mahasiswa yang  bergabung di KSR, dapat nikmati segala tugas dan melakukan dengan senang karena KSR PMI Unit UNNES memiliki tugas mulia.

Penyiraman air mawar ke peserta dilakukan sebagai tanda bahwa mereka resmi dilantik dan menjadi Anggota Baru KSR PMI Unit UNNES.

Acara ini ditutup dengan tamu undangan yang bergantian menyalami peserta sebagai ucapan selamat karena telah berhasil bergabung menjadi Keluarga KSR PMI Unit UNNES.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 233 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X