Andriani Anjasuma Putri Wakili UNNES di Pilmapres Nasional 2019

Jumat, 29 Maret 2019 | 8:02 WIB


Andriani Anjasuma Putri Wakili UNNES di Pilmapres Nasional 2019

Sukses dengan penyelenggaraan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2018, Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menyelenggarakan Seleksi Pilmapres tahun 2019, Selasa hingga Rabu (26 – 27/3) bertempat di Ruang 404 dan 405 Gedung Rektorat UNNES.

Setelah melalui tahap seleksi berkas, karya tulis ilmiah, dan focus group dIscussion (FGD), dan wawancara terpilih Andriani Anjasuma Putri,
Rizki Danang Kartika Kuncoro, dan Ahwan Sholih sebagai Mahasiswa Berprestasi 1, 2, dan 3 UNNES tahun 2019.

Ketiganya berhasil mengungguli tiga belas finalis lain yang telah mengikuti proses pemilihan secara ketat. Kini Andriana Anjasumi Putri atau yang lebih akrab disapa Ajeng mengemban tugas untuk mewakili UNNES dalam seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat nasional, April mendatang.

Secara terperinci, Ajeng (FBS) berhasil unggul dengan perolehan skor 85,06, sementara Danang (FMIPA) dan Ihwan (FE) secara berurutan, berhasil meraih skor 84,84 dan 83,21.

Tak hanya itu, dalam acara yang bertajuk Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi UNNES 2019 ini, juga memberikan predikat Juara Harapan 1 kepada Puji Novita Sari (FE) dengan perolehan skor 89,92, Juara Harapan II atas nama Nur ‘Izzatul Hikmah (FIS) dengan nilai 82,25, dan Juara Harapan III kepada Doni Saputra (FT) yang berhasil mendapatkan skor 81,65.

Sedangkan untuk predikat Penyaji Terbaik berhasil diraih oleh Wisnu Pratama Iryanto (FH) dengan nilai 80,90.

Adapun finalis lainnya, yakni Ferianti (FIP), Erina Fionita Nurfajila (FIS), Danang Aji Saputro (FT), Siti Nur Hasisah (FBS), Rohmat (FH), Annisa Salma Fadilah (FIP), Jenny Ayu Rahmawati (FMIPA), Rina Sulistiana (FIK), dan Wiranto (FIK) juga berhasil menunjukkan performa terbaiknya serta menerima penghargaan dari Rektor UNNES sebagai nominee mahasiswa berprestasi UNNES 2019.

Dalam sambutannya, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum berharap selain aktif berprestasi, mahasiswa UNNES juga harus menunjukkan etitut yang baik.

“Berprestasi juga harus diimbangi dengan sikap yang baik, sopan, dan santun. Sebagai mahasiswa UNNES menjaga sopan santun dalam bertindak merupakan upaya pengembangan konservasi nilia dan karater UNNES,” jelas Rektor.

Profesor Bidang Sosiolinguistik tersebut juga berharap, sebagai perwakilan Mahasiswa Berprestasi Utama UNNES Andriani Anjasuma Putri mampu memberikan tampilan terbaiknya dan mengharumkan nama lembaga di berbagaia forum yang ditemui.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 563 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X