Aktualisasikan Membangun Olahraga Nasional melalui Pendidikan, Menpora Dipercaya Menjadi Dosen Luar Biasa FIK UNNES

Senin, 15 Februari 2021 | 12:57 WIB


Aktualisasikan Membangun Olahraga Nasional melalui Pendidikan, Menpora Dipercaya Menjadi Dosen Luar Biasa FIK UNNES

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) dipercaya menjadi dosen luar biasa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (UNNES). Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung Menpora dalam mengaktualisasikan pembangunan keolahragaan Nasional melalui pendidikan, Senin (15/2).

Menurut Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menuturkan pengangkatan Menpora menjadi dosen luar biasa hal yang tepat kaeran beliau merupakan salah satu orang yang masuk dalam praktisi di bidang olahraga.

“Pengangkatan Dr H Zainudin Amali SE MSi sebagai dosen luar biasa di bidang keolahragaan sesuai dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dimana UNNES diharapkan berkolaborasi dengan kalangan industri dan praktisi, sangat tepat sekali karena beliau masuk dalam praktisi di bidang olahraga,” tutur Prof Fathur.

Selain itu, Prof Fathur menyampaikan pengangkatan ini juga sesuai dengan visi beliau memajukan olahraga dengan pendekatan IPTEK.

“Sebagai praktisi sekaligus akademisi akan mendekatkan science dengan practice/ implementasi bidang olahraga. Selain itu, Menpora juga telah melakukan Uji Public Grand Desain Keolahragaan Nasional yang diselenggarakan secara kolaborasi bersama FIK UNNES,” jelas Rektor UNNES.

Dekan FIK UNNES Prof. Tandiyo Rahayu menyampaikan berharap pengangkatan Dr H Zainudin Amali SE MSi menjadi Dosen Luar Biasa dapat menjadikan FIK UNNES menjadi semakin Luar Biasa didalam pengembangan keolahragaan dan mencetak prestasi yang luar biasa.

“FIK UNNES merupakan fakultas yang banyak mencetak atlet nasional dan internasional ini banyak memberikan sumbangsih dalam perolehan medali tingkat PON, Seagames dan Aseangames. Semoga pengangkatan Dr H Zainudin Amali SE MSi menjadi Dosen Luar Biasa di FIK UNNES menjadikan FIK UNNES menjadi semakin Luar Biasa didalam pengembangan keolahragaan dan mencetak prestasi yang luar biasa,” pungkas Dekan FIK.

Sebelumnya Menpora juga dianugerahi Penghargaan Konservasi Danau Limboto (Limboto Lake Conservation Award) untuk Kategori Prakarsa Konservasi.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X