Agung Adi Firdaus Mapres I UNNES Tahun 2020

Senin, 3 Februari 2020 | 15:32 WIB


Agung Adi Firdaus Mapres I UNNES Tahun 2020
SIHONO/HUMAS

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Fathur Rokhman memberi penganugrahan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) kepada Agung Adi Firdaaus Mapres I dari Fakultas Teknik (FT), Bondan Eka Nugraha Mapres II Fakultas Matamatika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Moch Faizal Rachmadi Mapres III Fakultas Ekonomi (FE).

Kemudian, Juara Harapan I diraih Naufal Baihaqi (FT), Sulistiyawati Harapan II (FMIPA), dan Siti Faridah Harapan III (FH).

Selain itu, predikat Best English Presenter diraih oleh Ashanti Dayani (FBS).

Agung Adi Firdaus Mapres I menyampaikan terimakasih kepada Rektor UNNES, Dosen, Panitia Mapres, Dewan Juri, dan Teman-teman Mahasiswa. Agung Berharap dapat membanggakan UNNES dan mengharumkan UNNES di kancah nasional maupun internasional.

“Alhamdulillah Saya tidak menyangka akan mendapatkan Juara Mapres. Saya Siap untuk membawa UNNES mendunia untuk Indonesia,” kata Agung.

Prof Fathur Rokhman dalam sambutannya menyampaikan, UNNES merupakan perguruan tinggi di Indonesia yang selalu memiliki tradisi prestasi . Tradisi prestasi UNNES sudah dikenal oleh para rektor, bahkan dirjen pendidikan secara Nasional, oleh karena itu tradisi prestasi harus dirawat, harus diperkuat agar prestasi itu semakin menjulang tinggi.

“Prestasi UNNES Alhamdulilah Akreditasi Unggul (A), kemudian mendapatkan Webometrics UNNES peringkat 14 Nasional tahun 2020, UNNES melesat ke peringkat 2.305 Dunia Tahun 2020, dan UNNES peringkat 71 Dunia versi Greenmatrics UI dan peringkat ke 6 Nasional, selain itu UNNES menjadi Universitas terfavorit ke-5 SNMPTN Nasional,” kata Prof Fathur.

Lebih lanjut, Prof Fathur mengatakan, prestasi mahasiswa UNNES harus dikabarkan kepada Dunia melalui media massa, media maya bahwa UNNES berprestasi. Prestasi mahasiswa UNNES sangat mendongkrak kuat kepada perguruan tingginya.

Prof Fathur mengapresiasi capaian prestasi perwakilan Mapres fakultas, dan Mapres terbaik di tingkat UNNES.

“Saya ucapkan selamat kepada para finalis, khusus untuk Mapres 2020 Agung Adi Firdaus, Semoga dapat membanggakan dan mengharumkan UNNES sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional,” ungkap Profesor bidang Sosiolinguistik.

Terakhir Prof Fathur memberi pesan kepada Mapres, persaingan ditingkat Nasional tentu akan lebih kompleks lagi, pesaing-pesaing anda akan lebih hebat lagi, oleh karena itu tingkatkan persiapan untuk menghadapi di tingkat nasional.

Prof Fathur berharap Mapres UNNES tahun 2020 ini dapat masuk 10 Besar tingkat Nasional.

Turut hadir Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Civitas Akademik dan Mahasiswa UNNES.

 

Reporter : Fauzan / Student staff


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X