7 Prodi UNNES Tersertifikasi Akreditasi Internasional AQAS

Rabu, 6 Oktober 2021 | 15:39 WIB


7 Prodi UNNES Tersertifikasi Akreditasi Internasional AQAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menunjukkan pendidikan yang berstandar internasional. Kali ini, tujuh program studi di UNNES berhasil tersertifikasi akreditasi internasional dari lembaga akreditasi Agency for Quality Assurance through the Accreditation of Study Programmes (AQAS).

Tujuh program studi tersebut diantaranya, Prodi Pendidikan Bahasa Arab S1, Prodi Sastra Inggris S1, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris S1, Prodi Akuntansi S1, Prodi Hukum S1, Prodi Pendidikan Ekonomi S1, dan Prodi Manajemen S1.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur. Ini merupakan kerja keras semua pihak dalam melakukan penjaminan mutu pada Prodi-Prodi sehingga membuahkan hasil yang membanggakan terakreditasi internasional,” ungkap Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum.

Prof Fathur mengatakan, dengan akreditasi internasional, Rektor berharap layanan UNNES memenuhi standar nasional dan internasional pada mahasiswa dan stakeholder lainnya.

“Rekognisi internasional itu penting untuk menjamin lulusan memiliki daya tawar tinggi di kancah internasional,” kata Prof Fathur Rokhman.

Selain itu, Rektor UNNES menjelaskan akreditasi internasional ini merupakan bentuk implementasi UNNES dalam mewujudkan program kampus merdeka.

“Kita akan terus dorong kualitas UNNES dan menambah perolehan akreditasi Prodi melalui akreditasi Internasional. Ketujuh Prodi di atas memang dinilai layak untuk mendapatkan akreditasi internasional,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X