49 Mahasiswa UNNES Ikuti Magang di BUMN

Senin, 28 Januari 2019 | 14:20 WIB


49 Mahasiswa UNNES Ikuti Magang di BUMN

Sebanyak 49 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Tahun 2019. Dari 260 pendaftar, sebanyak 144 peserta lolos seleksi administrasi, dan 49 mahasiswa lolos Seleksi PMMB Batch 2 tahun 2019.

Mereka akan ditempatkan di BUMN Batch 2 antara lain Perum Bulog, Perum Jamkrindo, PT Amarta Karya, PT Angkasa Pura II, Bank Mandiri, Kereta Api Indonesia, Perusahaan Listrik Negara, Virama Karya, Pupuk Sriwijaya, Bank BTN, BNI 46, PTPN IX, dan 5 BUMN masih dalam tahap koordinasi seperti Adhi Karya Angkasa Pura I.

Selama menjalani magang ini peserta mendapatkan sertifikat kompetensi sertifikat Industri, living cost, mess dan transport.

Ketika memberikan sambutan Rektor UNNES, Prof Fathur Rokhman MHum mengatakan, mahasiswa harus bisa menjaga nama baik universitas. Selain itu mahasiswa juga harus memiliki sikap profesionalisme, kemandirian, dan menambah kompetensi.

Demikian juga Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNNES, Prof Agus Nuryatin MHum menjelaskan, kerja sama ini merupakan Inisiasi Kerja Sama Kependidikan dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yg merupakan Forum BUMN Se-Indonesia. Pada tahun 2018, PMMB Batch 1 dilaksanakan di Pusdiklat PLN yang diikuti oleh 8 mahasiswa dari Fakultas Teknik UNNES. Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ini akan berkelanjutan hingga tahun 2020.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 580 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X