40 Mahasiswa Dilatih Soft Skill Siap Kerja

Senin, 29 Januari 2018 | 14:12 WIB


40 Mahasiswa Dilatih Soft Skill Siap Kerja

Sebanyak 40 mahasiswa semester 6 dan 7 Program Bidik Misi Universitas Negeri Semarang (UNNES) dilatih Soft Skill siap kerja selama dua hari (29-30 Januari).

Kepala Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling UNNES Dr Eko Supraptono MPd melaporkan, kegiatan ini diikuti 40 mahasiswa semester 6 dan 7 Program Bidik Misi UNNES. Ini merupakan angkatan pertama dari enam angkatan yang diagendakan mulai Januari sampai Mei.

Eko Supraptono menjelaskan, kegiatan ini terselenggara kerjasama antara Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) UNNES dan USAID Ready-to- Work Accelerator Program (RWAP) atau Program Percepatan Siap Kerja.

Pelatihan dibuka oleh Ketua LP3 Dr Abdurrahman MPd, Senin (29/1/2018) di LP3 UNNES kampus Sekaran Gunungpati.

Pimpinan program USAID RWAP Toto Purwanto menyampaikan, tujuan pelatihan ini untuk memotifasi rasa percaya diri mahasiswa, mengenali diri sendiri, membuka kemampuan interpersonal, dan cakap serta siap menghadapi masa depan.

Toto Purwanto juga mengemukakan, pelatihan soft skill kepada mahasiswa ini untuk membekali mahasiswa, tidak semua mahasiswa setelah lulus nanti menjadi guru, mungkin ada yang bekerja di perusahaan bahkan ada juga yang membuka lapangan kerja sendiri.

Toto Purwanto menjelaskan, mulai tahun ini USAID fokus untuk pengembangan tenaga kerja, mengurangi pengangguran, mengangkat perekonomian untuk anak muda bukan lagi peningkatan kapasitas sekolah.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 527 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

satu komentar pada “40 Mahasiswa Dilatih Soft Skill Siap Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X