40 Grup Rebana Terbaik di Pulau Jawa Ikuti CICS Fest. 2019

Senin, 9 September 2019 | 15:30 WIB


40 Grup Rebana Terbaik di Pulau Jawa Ikuti CICS Fest. 2019

Sabtu (07/10), UKM Rebana Modern Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali selenggarakan perlombaan rebana se-Pulau Jawa yang bertajuk “Cinta Indonesia Cinta Sholawat Festival 2019 (CICS Fest. 2019)” di Auditorium Prof. Wuryanto. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan hari lahir (harlah) ke-8 UKM Rebana Modern UNNES.

Acara yang mengusung tema “Indahnya Silaturrahmi dalam Bingkai Seni dan Budaya Indonesia yang Islami” ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurahman MPd dengan penabuhan terbang sebanyak 8 kali melambangkan keragaman seni islam Indonesia sekaligus harlah UKM Rebana Modern. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi peranan serta prestasi yang diraih UKM Rebana Modern. Turut hadir Koordinator Dosen Pendamping UKM Bidang Seni Drs Eko Raharjo MHum dan Dosen Pendamping UKM Rebana Modern UNNES Mohammad Yasir Alimi PhD.

Juri dalam perlombaan ini ialah Ustadz Muhammad Nur Hidayatullah dari Malang, Jawa Timur; Ustadz M. Fadhli Munir dari Jombang, Jawa Timur; dan Ustadz Abdul Wahib dari Rembang, Jawa Tengah. Sebanyak 40 grup rebana dari 60 pendaftar yang dapat tampil diatas panggung megah CICS Fest. 2019. 40 grup tersebut terdiri dari 2 genre yaitu genre banjari dan genre habsy.

Berikut adalah pemenang perlombaan dari kategori Al Banjari, Juara 1 Himssas dari Rembang, Jawa Tengah; Juara 2 Al Hidayah dari Tuban, Jawa Timur; Juara 3 Al Ghifari dari Pati, Jawa Tengah; Juara Harapan 1 Yadal Fataa dari Sleman, Yogyakarta; dan Juara Harapan 2 Assyauqi dari Boyolali, Jawa Tengah. Sedangkan pemenang perlombaan dari kategori Al Habsy ialah Juara 1 El Lathif Junior dari Grobogan, Jawa Tengah; Juara 2 Syifaul Qalbi dari Kediri, Jawa Timur; Juara 3 Ar Rasyidiyah dari Jepara, Jawa Tengah; Juara Harapan 1 An Nafa dari Blitar, Jawa Timur dan Juara Harapan 2 At Ta’lim Mushtafa dari Batang, Jawa Tengah.

Annisa Azizatul I. (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 276 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X