32 Calon Anggota KSR PMI Unit UNNES Ikuti Diklatsar

Senin, 18 Februari 2019 | 13:08 WIB


32 Calon Anggota KSR PMI Unit UNNES Ikuti  Diklatsar
HUMAS/DOK

Sejumlah 32 mahasiswa calon anggota baru KSR PMI Unit UNNES mengikuti pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) selama 12 hari di kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Ketua KSR PMI Unit UNNES Tohiran melaporkan, ke 32 calon KSR ini terdiri atas 29 orang perempuan dan 3 orang laki-laki mengikuti Diklatsar selama 12 hari (120 jam) mulai Sabtu-Rabu (16-27/2/2019).

Tohiran juga menjelaskan, peserta Diklatsar ini yang telah lolos dari serangkaian kegiatan Tes Wawancara dan Tes Kesehatan dan Pra Pendidikan dan Latihan Dasar yang merupakan seleksi untuk masuk KSR PMI Unit UNNES.

Kegiatan ini mengusung tema Membentuk Generasi Akademis yang Berjiwa Kepalangmerahan, Berkarakter, Berkualitas, Siapsiaga Bencana, dan Loyal Terhadap Organisasi.

Sebagai puncaknya yakni 27 Februari 2019 rencananya akan dilantik sejumlah peserta yang memenuhi kriteria dan standar kelulusan untuk menjadi Anggota Baru KSR PMI Unit UNNES.

Diklatsar seperti ini rutin diadakan setiap tahun demi terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas dan berdedikasi tingkat sebagai pengurus KSR PMI Unit UNNES.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd saat membuka kegiatan menyampaikan, UNNES merasa bangga mempunyai UKM KSR PMI, anggotanya merupakan relawan muda yang  tangguh dan cerdas siap untuk menolong sesama.

Selain itu anggota KSR juga telah menjalin kerja sama dengan PMI Kota Semarang untuk berkolaborasi diberbagai kegiatan tentang kepalangmerahan dalam menghadapi bencana alam.

Hadir Nugrahaningsih WH MKes selaku dosen Pembina UKM KSR PMI Unit UNNES, Surachman (Pengurus PMI Kota Semarang), perwakilan dari KSR perguruan tinggi se-Kota Semarang, dan pengurus UKM se-UNNES.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 182 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X