265 Siswa SMAN 4 Tangerang Kunjungi UNNES

Senin, 24 Juni 2019 | 15:45 WIB


265 Siswa SMAN 4 Tangerang Kunjungi UNNES

Sebanyak 265 siswa dan guru pendamping SMA Negeri 4 Kota Tangerang mengunjungi Universitas Negeri Semarang (UNNES). Kunjungan akademik ini diterima Kasubbag Registrasi dan Statistik Januharto Partono SPd di Gedung Auditorium Prof Wuryanto, Senin (24/6).  

Lestari Budi Rahayu selaku guru pendamping menyampaikan bahwa kunjungan para siswa kelas XI dan guru pendamping untuk menjalin silaturahmi, serta menggali informasi tentang UNNES baik itu fakultas, program studi, beasiswa, dan sistem penerimaan di UNNES. Informasi yang didapatkan dari UNNES diharapkan dapat menjadi bekal siswa untuk melanjutkan studi ke tingkat  lebih tinggi.

Setyo Yuwono sebagai narasumber menerangkan bahwa UNNES menduduki urutan ke-6 pada pendaftaran Sistem Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) se-Indonesia.

Peringkat pertama diduduki oleh Universitas Brawijaya sejumlah 32.495 pendaftar, kemudian peringkat kedua berturut-turut Universitas Padjadjaran (29.531), Universitas Diponegoro (27.633), Universitas Sebelas Maret (24.976), Universitas Gadjah Mada (24.877), Universitas Negeri Semarang (23.886), Universitas Sumatera Utara (22.496), Universitas Pendidikan Indonesia (21.704), dan Universitas Negeri Yogyakarta (20.888).

UNNES memiliki delapan fakultas yakni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP),Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ekonomi (FE), dan Fakultas Hukum (FH).

Selain itu UNNES merupakan universitas bertaraf internasional yang mempunyai rombongan belajar Internasional. Manajemen UNNES terpadu dijalankan dengan dukungan sistem teknologi informasi canggih. Dengan sistem ini, mahasiswa dapat mengakses informasi akademik dan kemahasiswaan secara online kapan saja dan dimana saja.

NidaMR (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 154 kali
EDITOR : Sihono
X