22 Calon Anggota Menwa UNNES Ikuti Diksar di Magelang

Rabu, 6 Februari 2019 | 8:33 WIB


22 Calon Anggota Menwa UNNES Ikuti Diksar di Magelang
HUMAS/DOK

Sebanyak 22 calon anggota resimen Mahasiswa (MENWA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) di Depo Bela Negara Rindam IV/Diponegoro, Magelang.

Kegiatan Diksar berlansung selama 11 hari mulai Minggu-Kamis (3-14/2). Ke-22 calon anggota menwa UNNES ini bergabung dengan calon anggota dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Jawa Tengah.

Dalam Upacara pembukaan yang dilaksanakan pada pukul 08.45 WIB,

Danrindam Kolonel inf Amrin Ibrahim SIP selaku Inspektur upacara menyampaikan, bahwa Diksar Menwa ini merupakan salah satu upaya peningkatan displin, loyalitas, dan arah perluasan wawasan kebangsaan.

Hadir Perwakilan Kemhan Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah, Rektor Universitas di Jawa Tengah, Komandan dan wakil Komandan Rindam IV/Diponegoro, Satuan Menwa Jawa Tengah.

Kolonel inf Amrin Ibrahim SIP menyampaikan, Diksar ini waktunya singkat untuk itu manfaatkan waktu ini sebaik-baiknya, jangan ragu-ragu, dan ikuti perintah yang berlaku dari pelatih.  Selian itu persiapkan diri baik fisik maupun mental agar dapat mengikuti pendidikan Diksar dengan baik dan lancar.

Sebelumnya, Pembina UKM Menwa UNNES Sugiarto SSi MS AIFM saat apel pemberangkatan Diksar menuju Magelang menekankan, bahwa yang harus kalian lakukan di sana yaitu belajar sungguh-sungguh, menjalin kerja sama yang baik antar perguruan tinggi, dan menjaga almamater UNNES.

Komandan Batalyon Menwa UNNES Alfian Nur Rohman berpesan kepada seluruh anggota yang berangkat supaya tetap menjaga nama baik 902 almamater UNNES. Selain itu anggota tetap jadi nomor satu dalam segala hal dan tetap menjaga kebarsihan di manapun berada.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 342 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X