203 SDM UNNES Dapatkan Bantuan Beasiswa, Pelatihan, dan Sertifikasi BNSP melalui CSR PLN – UNNES

Senin, 28 Maret 2022 | 16:17 WIB


203 SDM UNNES Dapatkan Bantuan Beasiswa, Pelatihan, dan Sertifikasi BNSP melalui CSR PLN – UNNES

Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah lama kerja sama dengan PT. PLN (Persero) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Setiap tahun UNNES, mengirimkan mahasiswanya untuk Magang di PT. PLN (Persero) dan di BUMN-BUMN lainnya.

Tahun 2022, melalui kerjasama ini, PT. PLN (Persero), memberikan bantuan Beasiswa Pendidikan Mahasiswa dan menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi BNSP bagi Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang dalam Program Peningkatan Kualitas Calon Lulusan dan Sumber Daya Manusia Universitas Negeri Semarang yang dibiayai melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PLN (Persero) UPDL Semarang.

Sebanyak 50 mahasiswa UNNES yang memiliki banyak prestasi dan berasal dari keluarga, telah mendapatkan beasiswa bantuan Pendidikan untuk meningkatkan prestasi dan membantu biaya pendidikan bagi mahasiswa yang membutuhkan. Sebanyak 153 Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa telah mengikuti Pelatihan dan/atau Sertifikat BNSP, dengan rincian sebagai berikut:

  1. Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Sekretaris/Administrasi Perkantoran;
  2. Pelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah;
  3. Pelatihan dan Sertifikasi Pelaksanaan Asessmen sebagai asesor Kompetensi Muda Bidang Pemanfaatan Tenaga Listrik dan Uji Sertifikasi IPTL;
  4. Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Analyst Cloud Computing;
  5. Pelatihan Brevet A & B;
  6. Uji Kemahiran Bahasa Inggris;
  7. Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Public Relations;
  8. Workshop Capacity Building, Penulisan Karya Populer, dan Membangun Inovasi Startup Digital;

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum melalui Kepala BAKK, Mulyo Widodo SPd MM dan Manajer PT. PLN (Persero) UPDL Semarang, Hefberd Tampubolon, pada workshop, menyampaikan harapan yang besar agar Program Peningkatan Kualitas Calon Lulusan dan Sumber Daya Manusia Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang dibiayai melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PLN (Persero) ini dapat memberikan kebermanfaatan Sumber Daya Manusia UNNES untuk pembangunan manusia bagi bangsa dan negara Indonesia.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X