2019, UNNES Terima 7.790 Mahasiswa Baru, 15 mahasiswa Asing

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 11:04 WIB


2019, UNNES Terima 7.790 Mahasiswa Baru, 15 mahasiswa Asing
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) tahun 2019 resmi menerima sebanyak 7.790 mahasiswa baru. Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt melaporkan hal itu saat upacara penerimaan mahasiswa baru atau Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaa  (PPAK), Sabtu (17/8).

Bertempat di lapangan Prof Dumadi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK)UNNES mahasiswa baru terdiri atas Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) berjumlah 912 mahasiswa, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) 1.140 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 796 mahasiswa, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 1.100 mahasiswa, Fakultas Teknik (FT) 965 mahasiswa, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 798 mahasiswa, Fakultas Ekonomi (FE) 978 mahasiswa, Fakultas Hukum (FH) 407 mahasiswa S1 dan 21 mahasiswa S2,Pascasarjana S2 (588 mahasiswa), S3 (110 mahasiswa). Diantara mahasiswa baru tersebut terdapat 15 mahasiswa asing baik program Sarjana maupun program magister yang berasal dari Turkmenistan, Thailand, Malaysia, Yaman, dan Libya.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, Anda sekalian termasuk orang-orang pilihan dan terpilih, untuk itu atas nama pribadi, rektor, dan pimpinan UNNES mengucapkan selamat datang di kampus UNNES, Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional. Spirit atau semangat UNNES terpatri dalam kredo:Rumah Ilmu Pengembang Peradaban.

Perlu diketahui bahwa UNNES merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) unggul di Jawa Tengah. Maka dari itu mahasiswa UNNES dituntut memiliki karakter yang baik serta berbudi pekerti luhur, sehingga berguna bagi lingkungan terutama Jawa Tengah, Indonesia serta dunia.

Penguatan karakter ini diimbangi dengan pemberian materi tentang ideologi pancasila, bela negara dan konservasi pada Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK), dengan harapan mahasiswa baru dapat mengimplementasikannya selama menjalani perkuliahan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 88 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X