Boyong 6 Medali, UNNES Peringkat 2 Peksiminas 2020

Senin, 30 November 2020 | 14:10 WIB


Boyong 6 Medali, UNNES Peringkat 2 Peksiminas 2020

Prestasi kembali diraih mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (Peksiminas) 2020 yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) . Pemenang diumumkan  secara virtual pada  Minggu, 29/11.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan  ucapkan selamat kepada mahasiswa UNNES  yang telah berhasil meraih juara di PEKSIMINAS ke XV yang diadakan oleh Kemdikbud.

“Kita patut berbangga pada mahasiswa yang terus mengukir prestasi.  Peksiminas merupakan ajang kompetisi seni bergengsi nasional.  Terima kasih kepada para dosen yang selalu membimbing dan tak kenal lelah memotivasi mahasiswa.  UNNES  akan terus mendorong Prestasi  mahasiswa  untuk bersanding dan bersaing dikancah nasional dan international.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman menyampaikan Mahasiswa UNNES meraih prestasi yang membanggakan dari 15 (lima belas) tangkai lomba yang ada, UNNES meraih juara pada 6 (enam) tangkai lomba.

“Juara 1 (satu) lomba baca puisi putra diraih oleh Sabda Linangkung Janma mahasiswa PJKR FIK,  Yasfina mahasiswa BSI FBS dinobatkan sebagai juara 2 (dua) pada  tangkai lomba membaca puisi puteri,  Juara 2 (dua) diperoleh  Egi Nur Aini mahasiswa BSI FBS  pada  tangkai lomba menulis lakon,  Oktafiana Nurani Afifah mahasiswa Sendratasik FBS  juara 2 (dua) pada tangkai lomba menyanyi keroncong putri, pada tangkai lomba menyanyi keroncong putra juga diraih Davit Ingsani mahasiswa Sendratasik FBS, dan Rizka Alfiana Imawati mahasiswa Seni Rupa FBS mempersembahkan juara harapan 2 (dua) pada tangkai lomba seni lukis. Alhamdulillah, saya bangga  atas prestasi yang diraih mahasiswa pada ajang seni bergengsi Peksiminas Kemendikbud RI.  Selamat untuk semua pembina dan peserta yang telah meraih prestasi. UNNES meningkat reputasinya,” terang Dr Abdurrahman.

Peksiminas XV Tahun 2020 ini ada 15 (Lima Belas) tangkai seni yang diperlombakan yaitu Seni tari, Vokal Grup, Nyanyi Pop, Keroncong, Seriosa, Dangdut, Baca Puisi, Monolog, Seni Lukis, Desain Poster, Fotografi, Penulisan Cerpen, Penulisan Lakon, Penulisan Puisi, dan Komik Strip.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X