OKPT FIS 2020, Dekan: Selamat Datang Para Tunas Muda Bangsa

Selasa, 22 September 2020 | 7:28 WIB


OKPT FIS 2020, Dekan: Selamat Datang Para Tunas Muda Bangsa

Kegiatan Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT) di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang  (UNNES) tahun 2020 dilaksanakan secara virtual pada Minggu (20/9).

Kegiatan yang mengusung tema “Peran Gerakan Pramuka Sebagai Wadah Kreatifitas dan Produktifitas di Masa Pandemi Covid-19” itu, diikuti oleh lebih dari 870 peserta.

Kegiatan dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNNES Dr Moh Solehatul Mustofa MA yang bertindak sekaligus sebagai Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Gugus Latih Ilmu Sosial 14.111-14.112.

Dalam sambutannya, Kak Moh Solehatul Mustofa mengapresiasi atas penyelenggaraan OKPT tahun 2020. Ia berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada tunas-tunas muda yakni mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial tahun 2020.

“Selamat datang para tunas muda bangsa dan pemimpin masa depan. Gerakan Pramuka Gugus Latih Ilmu Sosial merupakan sebuah wadah pengemblengan generasi muda bangsa untuk membentuk karakter yang ikhlas, santun dan mempunyai nilai-nilai kemanusiaan serta nasionalisme. Bagi mahasiswa baru, mari bergabung dengan Gugus Latih Ilmu Sosial. Jangan sampai saudara-saudara terjebak pada organisasi yang belum jelas visi misinya serta ideologinya,” ajak Kak Moh Solehatul Mustofa.

Koordinator Putra Gugus Latih Ilmu Sosial Kak Khoirul Anam menyampaikan, tujuan diselenggarakannya OKPT 2020 adalah untuk memberikan pengetahuan dan informasi terkait pramuka di perguruan tinggi yakni di Universitas Negeri Semarang pada umumnya dan di Fakultas Ilmu Sosial pada khususnya, serta mengembangkan potensi, bakat dan minat para mahasiswa baru dalam kegiatan kepramukaan di Fakultas Ilmu Sosial.

Hadir memberikan materi kegiatan, Kak Ruhadi selaku Pembina di Gugus Latih Ilmu Sosial yang menyampaikan tentang “Pengenalan Gugus Latih Ilmu Sosial”. Selain itu, hadir juga narasumber yang merupakan purna dewan ambalan dan racana yaitu Kak Erfina Ayu Wulandari dengan materi mengenai “Keorganisasian Ambalan Dan Racana Wijaya-Tunggawijaya”, serta Kak Erli Kurniawan yang membawakan materi tentang “Ragam Kegiatan Kepramukaan di Fakultas Ilmu Sosial”.

Kegiatan ditutup oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial UNNES Prof Dr Eva Banowati MSi. Kak Eva berharap, setelah pelaksanaan OKPT ini mahasiswa dapat lebih produktif dan kreatif meski tengah berada di masa pandemi Covid-19.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X