276 Siswa dan Guru SMAN I Lawang Malang Kunjungi UNNES

Kamis, 4 April 2019 | 8:57 WIB


276 Siswa dan Guru SMAN I Lawang Malang Kunjungi UNNES
SIHONO/HUNAS


Sebanyak 258 siswa SMA Negeri 1 Lawang  Kabupaten Malang dan 18 guru pendamping mengunjungi Universitas Negeri Semarang (UNNES), Selasa (2/4).

Kunjungan akademik dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan Muhamad Juzki MPd diterima Kabag Akademik Prini Hapsari SPd MM dan Januharto Partono SPd Kasubbag Registrasi dan Statistik.   

Muhamad Juzki menyampaikan bahwa 258 siswa kelas XI dan 18 guru pendamping berkunjung ke UNNES ini pertama untuk menjalin silaturahmi, kedua menggali informasi tentang UNNES baik itu fakultas, program studi, beasiswa, dan sistem penerimaan di UNNES.

Bahan informasi yang didapat dari UNNES ini nanti sebagai bekal siswa untuk melanjutkan studi ketingkat  lebih tinggi, kata Muhamad Juzki.

Setyo Yuwono sebagai nara sumber menerangkan bahwa UNNES itu menduduki urutan ke-6 pada pendaftaran Sistem Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNM PTN) se-Indonesia.

Peringkat pertama diduduki oleh Universitas Brawijaya sejumlah 32.495 pendaftar, kemudian peringkat kedua berturut-turut Universitas Padjadjaran (29.531), Universitas Diponegoro (27.633), Universitas Sebelas Maret (24.976), Universitas Gadjah Mada (24.877), Universitas Negeri Semarang (23.886), Universitas Sumatera Utara (22.496), Universitas Pendidikan Indonesia (21.704), dan Universitas Negeri Yogyakarta (20.888).

UNNES menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur yakni SNM PTN. SBM PTN, dan jalur Mandiri. Untuk melihat informasi lebih lengkap bisa dibuka di laman unnes.ac.id. UNNES merupakan Universitas Unggul dengan Akreditasi Perguruan Tinggi A, jelasnya.

Kemudian, UNNES mempunyai 8 fakultas yakni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP),Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ekonomi (FE), dan Fakultas Hukum (FH).

Selain Nasional, UNNES juga Universitas Bertaraf Internasional yang mempunyai rombongan belajar (Rombel) Internasional. Sedangkan untuk managemen UNNES mempunyai managemen terpadu dijalankan dengan dukungan sistem teknologi informasi canggih.Dengan sistem ini, mahasiswa dapat mengakses secara online kapan saja dan dimana saja.

Prestasi mahasiswa tidak hanya ditorehkan dilevel nasional saja tetapi juga dilevel internasional. Salah satunya dibuktikan dengan 4 mahasiswa UNNES memperoleh medali di ASIAN GAMES 2018.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 213 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X