Mantapkan Jalinan Kerja Sama, VIA University College Denmark Kunjungi LP3 UNNES dan LabSchool

Senin, 14 Januari 2019 | 13:37 WIB


Mantapkan Jalinan Kerja Sama, VIA University College Denmark Kunjungi LP3 UNNES dan LabSchool
HUMAS/DOK HUMAS/DOK


Sukses dengan kerjasama antara VIA University College dan LP3 UNNES, VIA University College yang diwakili oleh Prof. Erik Juul selaku Ketua Pengembang Kerjasama Asia dari universitas tersebut, mengunjungi LP3 UNNES, Senin (14/1). Kunjungan dilakukan di LabSchool UNNES dan di kantor LP3, Gedung Prof Satmoko Kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Didampingi Kepala Pusat LabSchool, Dr Bambang Priyono MPd dan Kepala Sekolah SD LabSchool UNNES M Mukhlas SPd, Prof Erik Juul melakukan kunjungan ke kelas-kelas yang ada di LabSchool dan melihat aktivitas akademik dan non-akademik di sekolah.

Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda yang diselenggarakan untuk melihat sekolah yang tahun lalu digunakan sebagai salah satu sekolah praktik PPL Internasional mahasiswa VIA Denmark dan akan digunakan lagi sebagai sekolah praktik pada akhir Januari Hingga Maret 2019.

Prof Erik Juul menyampaikan bahwa VIA Denmark mendapatkan laporan yang positif tentang kompetensi guru sebagai mentor dan kemampuan siswa, serta budaya dan keamanaan yang memadai, sehingga tahun ini dinyatakan layak untuk kembali bekerja sama sebagai sekolah praktik mengajar bagi mahasiswa VIA Denmark.

Dr Sugianto MSi selaku ketua LP3 UNNES menyatakan dukungan terhadap program ini dan berharap dapat melaksanakan program kerjasama resiprokal terkait PPL Internasional dan kerjasama lain untuk pengembangan LabSchool khususnya, dan mahasiswa UNNES umumnnya.

Tahun ini, 3 mahasiswa VIA Denmark akan melaksanakan praktik mengajar pada mata pelajaran Bahasa Inggris, Olah raga, dan Matematika selama 6 minggu di LabSchool UNNES. Selain itu, ke depan, Prof Juul berjanji akan mengimplementasikan kerjasama lebih lanjut untuk program student mobility di kelas internasional yang dimiliki UNNES selama satu semester.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 408 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X