754 Guru Ikuti PPG dalam Jabatan

Kamis, 27 September 2018 | 14:09 WIB


754 Guru Ikuti PPG dalam Jabatan

Pusat PPG UNNES menggelar orientasi perkuliahan PPG dalam Jabatan Bidang Daring tahap 2 tahun 2018 di Gedung Prof Wuryanto Kampus Sekaran, Kamis (27/9).

Rektor mengatakan, Guru merupakan jabatan atau profesi yang membutuhkan keahlian khusus. Pekerjaan sebagai guru ini tidak bisa dilakukan oleh seseorang tanpa mempunyai keahlian sebagai guru. Untuk itu menjadi seorang guru profesional harus memiliki empat kompetensi.

“Keempat kompetensi itu yakni kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional,” tambah Rektor.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan, Pendidikan dan Profesi (LP3) UNNES Dr Abdurahman mengatakan, Kegiatan ini diikuti sebanyak 754 peserta yang terbagi dalam beberapa bidang studi yakni Agribisnis Tanaman, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, BK, Pendidikan Ekonomi, PGSD, Kimia, Tata Boga, Matematika, PJKR, Sejarah Indonesia, Seni Budaya, Tata Busana, Teknik Energi Terbarukan. Para peseta juga berasal dari 9 Provinsi, Jateng, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Riau, Sulesawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan NTT.

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 316 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X