Raker Kemahasiswaan UNNES, Tingkatkan Prestasi Internasional Kuatkan Karakter Mahasiswa

Kamis, 1 Maret 2018 | 18:03 WIB


Raker Kemahasiswaan UNNES, Tingkatkan Prestasi Internasional Kuatkan Karakter Mahasiswa

Rapat kerja bidang kemahasiswaan Universitas Negeri Semarang (UNNES) diadakan di Hotel Griya Persada tanggal 1-2 Maret 2018 dan kali ini dibuka langsung oleh Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. Pada kegiatan ini Rektor sangat mengapresiasi prestasi bidang kemahasiswaan pada tahun 2017. Prestasi kemahasiswaan UNNES tersebut yang membantu UNNES dapat bertengger di posisi 16 Universitas terbaik di Indonesia pemeringkatan versi Kemenristekdikti. Prestasi hebat lainnya, tahun lalu UNNES juga menempati posisi 7 di arena PIMNAS nasional. Rektor berharap tahun ini UNNES dapat meningkatkan prestasi PIMNAS menjadi posisi 6 nasional. Selain itu, UNNES juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian sebagai pengelola program Bidik Misi terbaik.

Seluruh prestasi tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan. Selain prestasi, UNNES harus menguatkan karakter mahasiswa. UNNES harus memiliki Lembaga Kemahasiswaan yang lebih mengutamakan diskusi daripada turun di jalanan. Mahasiswa UNNES harus memahami dan melaksanakan delapan nilai konservasi di setiap sendi kehidupan. Era disrupsi tidak hanya membutuhkan prestasi teknis namun juga membutuhkan sumber daya manusia yang matang secara mental dan karakter.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Bambang Budi Raharjo, M.Si, menyatakan siap melaksanakan tantangan dari Rektor. Saat ini bidang kemahasiswaan sedang berbenah dan menyiapkan mahasiswa agar lebih berprestasi dan berkarakter. Raker ini dihadiri oleh staf ahli kemahasiswaan, wakil dekan kemahasiswaan seluruh fakultas, pembina lembaga kemahasiswaan dan seluruh Tenaga Kependidikan di Bidang Kemahasiswaan.


DIUNGGAH : Hendi Pratama Dibaca : 449 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X