16.883 Peserta SBMPTN, Ikuti Tes SBMPTN di UNNES

Selasa, 8 Mei 2018 | 13:00 WIB


16.883 Peserta SBMPTN, Ikuti Tes SBMPTN di UNNES

Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat membagikan soal UTBC kepada peserta di gedung Dekanat FIS, Selasa (7/5)

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum meninjau langsung pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 di kampus Sekaran Selasa (8/5).

Tinjauan Rektor adalah tempat ujian yang berada di seluruh Fakultas yang ada di UNNES, yang merupakan tempat ujian untuk bidang Saintek.

Dalam kesempatan ini Rektor UNNES melakukan monitoring peserta dengan menggunakan tes Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) maupun Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Rektor mengecek kesiapan panitia mulai dari dokumen-dokumen yang diperlukan, serta kesiapan sarana penunjang yaitu ruang ujian dan perangkat elektronik yang digunakan. Jumlah peserta yang mengikuti tes di kampus Sekaran sebanyak 16.883 yang terbagi di 31 lokasi.

Ia menyampaikan, Kesiapan panitia sudah cukup baik, kesiapan tim di lapangan untuk mengatur peserta juga sudah bagus. Khusus untuk UTBK panitia sudah menyiapkan Unit Power Suplay (UPS), sehingga jika ada mati listrik data akan tersimpan dan tidak hilang.

Daya tampung UNNES di Jalur SBMPTN ini sebanyak 2.850 dan sebanyak 2.220 melalui Seleksi Mandiri UNNES (SM-UNNES) yang akan dibuka mulai tanggal 10 Mei 2018 dan dapat di akses secara online di penerimaan.unnes.ac.id.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 538 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X