14 Mahasiswa UNNES Ikuti Student Mobility Ke Malaysia dan Korea Selatan

Selasa, 4 Februari 2020 | 12:12 WIB


14 Mahasiswa UNNES Ikuti Student Mobility Ke Malaysia dan Korea Selatan

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum melepas 14 mahasiswa Fakultas Matamatika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) untuk mengikuti Students Mobility ke Malaysia dan Korea Selatan, Selasa (04/02) di Rektorat Sekaran Gunungpati.

Mereka terdiri atas 13 Mahasiswa melakukan student exchange ke University Malaysia Pahang (UMP), selama satu semester dan 1 Mahasiswa ke Korea Selatan dalam rangka mengikuti the 2nd  Global Youth Leaders Exchange Program selama satu minggu.

Beberapa mahasiswa yang mengikuti student exchange juga akan melakukan kegiatan KKN antarbangsa, dan ada pula yang mengikuti PKL international di bawah pembinaan kampus UMP.

Prof Fathur Rokhman menyampaikan, kegiatan student mobility ini sesuai dengan program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Prof Fathur berharap kegiatan ini bisa mewujudkan UNNES mendunia untuk Indonesia.

Dekan FMIPA Dr Sugianto MSi juga berpesan bahwa mahasiswa diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk membekali diri agar bisa menjawab tantangan zaman di lingkungan global.

Hadir Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA Dr Masrukan MSi, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Parmin MPd, Ketua Jurusan Ilmu Komputer Dr Alamsyah, dan Koordinator Prodi Sistem Informasi Endang Sugiharti MKom.

 

Reporter : Fauzan / Student Staff

 


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X