11 Mahasiswa Ilmu Keolahragaan FIK UNNES KKN Antarbangsa di Malaysia

Jumat, 13 Desember 2019 | 11:44 WIB


11 Mahasiswa Ilmu Keolahragaan FIK UNNES KKN Antarbangsa di Malaysia

Sebanyak 11 Mahasiswa semester 5 Jurusan Ilmu keolahragaan Fakultas Ilmu Keorahragaan (Ikor FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan Prektek Kerja Nyata (KKN) Antarbangsa di Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia.

Mereka berangkat 2 Desember 2019 untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat di daerah Puncak Alam, Selangor, Malaysia selama 14 hari dengan lima misi utama pengabdian yakni Pendidikan, Kesehatan, Budaya, Ekonomi, dan Konservasi.

Ke 11 mahasiswa itu dibimbing oleh Dosen sekaligus gugus kerjasama FIK UNNES Fatona Suraya MA MPd dengan mencanangkan 11 program pendukung yakni Program Budaya dalam bentuk pengenalan nyanyian tradisional dan tari Meumere, Workshop Pencak Silat dan Permainan Tradisional, Program konservasi dalam bentuk biking to reduce air polution, penanaman TOGA (tanaman obat keluarga) serta workshop senam konservasi.

Bidang kesehatan berupa pelatihan cek kesehatan sederhana (pengukuran tekanan darah, denyut jantung dan BMI), Pelatihan Sport Massage.

Kemudian, bidang pendidikan berupa FGD Cross Culture Understanding Indonesia- Malaysia. Bidang Ekonomi berupa Pelatihan pembuatan batik ecoprint (motif daun).

Sebelumnya keseluruhan program tersebut telah dipresentasikan dan dipraktikan di kampus FIK UNNES dengan arahan dari dosen pendamping lapangan Fatona Soraya.

Ketua Jurusan Ikor Sugiarto MSc saat melepas mahasiswa KKN Antarbangsa menyemangati mahasiswa agar dalam melaksanakan pengabdian selalu menjunjung visi dan misi UNNES sebagai Universitas berwawasan konservasi bereputasi Internasional.

Dekan FIK Prof Dr Tandiyo Rahayu berpesan agar mahasiswa selalu menjunjung tinggi almamater UNNES dan menarik mahasiswa asing untuk dapat berkunjung dan berkegiatan di kampus UNNES tercinta.

Ucapan Selamat
Selasa, 10 Desember 2019 sebanyak 11 Mahasiswa KKN Antarbangsa IKor FIK UNNES- bersama dengan Mahasiswa dan dosen UiTM Puncak Alam Malaysia memberikan ucapan selamat ulang tahun melalui Live Video dari Malaysia kepada Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum.

Bertepatan dengan Ulang Tahun Rektor UNNES ke 49 , mahasiswa FIK mengajak serta Dosen dan mahasiswa UiTM bersama sama

Mereka mendoakan kepada Prof Fathur Rokhman agar semakin berjaya dalam mengemban amanah untuk memajukan UNNES dikancah Internasional. Ucapan tersebut diiringi dengan unggahan mahasiswa di berbagai media sosial khususnya Instagram dengan maksud mengenalkan UNNES didunia Internasional.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: