Mahasiswa KKN Beri Pelatihan Lansia Sehat Dan Pengelolaan Bank Sampah Anorganik

Kamis, 14 Februari 2019 | 0:49 WIB


Mahasiswa KKN  Beri Pelatihan Lansia Sehat Dan Pengelolaan  Bank Sampah Anorganik

Mahasiwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan pelatihan Bank Sampah Organik (BSO)  bagi warga  di kelurahan Pudakpayung, Rabu (13/2). 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah keterampilan dan pengetahuan pengelolaan limbah sampah anorganik di lingkungan masyarakat. Harapannya warga Pudakpayung dapat mengolah sampah menjadi barang yang memiliki nilai guna dan nilai jual. Kegiatan pengelolaan sampah yang tepat dapat memberikan dampak secara materil dan kebersihan lingkungan Pudakpayung.

Kegiatan pelatihan meliputi berbagai cara mengolah limbah sampah anorganik menjadi barang yang memiliki nilai guna dan nilai jual. memilah sampah yang dapat dimanfaatkan untuk produk dan yang tidak bisa diolah. Mengolah sampah menjadi produk gantungan kunci dan lain sebagianya. kegiatn ini disambut sangat antusias oleh pegiat bank sampah rw 04 kelurahan pudakpayung.

Tim Kuliah Kerja Nyata KKN UNNES juga  melaksanakan program kerja sama dengan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dalam bentuk  sosialisasi pembentukan dan pengelolaan BKL melalui mahasiswa KKN UNNES. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan edukasi bagi masyarakat di  Pudakpayung akan pentingnya peran keluarga dalam mensukseskan pembangunan bangsa dan memberikan pemahaman kepada keluarga lansia untuk menjadi keluarga yang tangguh, mandiri, sehat, dan sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat  BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pusat Pengembangan KKN UNNES, dan Lurah Pudakpayung.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 488 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X