LP3 Mantapkan Program dan Komitmen Menuju UNNES Mandiri

Jumat, 1 Maret 2019 | 13:34 WIB


LP3 Mantapkan Program dan Komitmen Menuju UNNES Mandiri

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perubahan sosial di era revolusi industri 4.0 meniscayakan perguruan tinggi pendidik calon pendidik dan tenaga kependidikan untuk meresponsnya dengan tepat. Dalam hal ini Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai bagian dari Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang terkemuka di Indonesia harus ambil peran terdepan dengan mengembangkan program-program yang tepat.

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) UNNES memiliki peran signifikan dalam memenuhi tuntutan tersebut. Oleh karena itu, pada rapat kerja yang berlangsung selama 2 (dua) hari (28 Februari-1 Maret 2019) di Solo, LP3 menekankan kembali komitmennya untuk berkontribusi penuh. Acara yang diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan LP3 dan staf tersebut juga dihadiri oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum yang memberikan arahan mengenai program-program apa saja yang perlu diprioritaskan oleh LP3 pada tahun 2019.

“Pengembangan kurikulum yang mampu merespons revolusi industri 4.0 perlu diprioritaskan agar UNNES dapat betul-betul membekali lulusannya dengan pengetahuan, kompetensi, dan nilai-nilai yang diperlukan untuk dapat survive dan berkembang optimal di era sekarang. Inovasi-inovasi pembelajaran juga perlu ditekankan agar UNNES dapat menjadi LPTK yang bereputasi internasional,” ujar Prof Dr Fathur Rokhman MHum

Rapat kerja LP3 didahului dengan evaluasi mengenai capaian program kerja tahun 2018 oleh badan penjaminan mutu internal LP3, dilanjut pemantapan program oleh beberapa pusat dan gugus yang dipimpin langsung oleh Ketua LP3 Dr Sugianto MSi Pada kesempatan tersebut juga dilangsungkan pisah sambut dengan mantan Ketua LP3 periode sebelumnya, Dr Abdurrahman MPd yang sekarang menjadi Wakil Rektor Bidang Akademik. Dalam pesannya, Pak Dur, sapaan akrabnya, berharap agar LP3 tetap harmonis, dengan lingkungan kerja yang harmonis maka visi dan misi LP3 akan dapat tercapai secara optimal.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 284 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X