Imake UNNES Goes to School, Nasirudin: Dedikasi Kami untuk Kebumen

Minggu, 17 Februari 2019 | 17:16 WIB


Imake UNNES Goes to School, Nasirudin: Dedikasi Kami untuk Kebumen


Memasuki tahun akademik 2019/2020,  sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Semarang berinisiatif menggelar sosialisasi. Mereka berkunjung dengan sistem door to door, dari sekolah satu ke sekolah lain untuk menjelaskan profil UNNES, prestasi, jadwal dan prosedur pendaftaran, hingga program studi yang tersedia.

Puluhan mahasiswa UNNES asal Kebumen yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kebumen (Imake) adalah salah satunya.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak bulan Januari hingga Februari 2019 ini, merupakan program kerja tahunan Imake UNNES sebagai organisasi daerah yang bertujuan memberikan motivasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi dan informasi seputar Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Dalam kegiatan yang bertajuk “Imake UNNES Goes to School” ini, Ketua Harian Imake UNNES Ahmad Nasirudin berharap kegiatan berdampak pada peningkatan minat siswa di Kabupaten Kebumen untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dan dedikasi kami untuk Kebumen. Hingga hari ini, kami telah berkunjung ke 27 SMA/SMK/sederajat di Kebumen. Tentunya, kami sangat berharap kunjungan kami mampu memotivasi adik-adik kami untuk melanjutkan pendidikan, terutama di UNNES,” jelasnya.

Sosialisasi tersebut, imbuh Nasirudin, tidak hanya menjelaskan dalam satu kesempatan, tetapi secara berkelanjutan. Adik-adik kami bisa menghubungi kami melalui akun media sosial yang telah kami berikan agar dapat berkonsultasi lebih lanjut.

Pembina Imake yang sekaligus menjabat sebagai Staf Ahli Rektor Bidang Karakter Mahasiswa dan Pengembangan Alumni Rudi Salam SPd MPd berharap, mahasiswa selain belajar di bangku perkuliahan, juga bertindak sebagai duta dan Humas UNNES.

“Bertindak sebagai duta UNNES, artinya mahasiswa UNNES merupakan representasi karakter konservasi yang UNNES miliki. Sementara sebagai Humas UNNES, mahasiswa UNNES memiliki tanggung jawab moril dalam menyosialisasikan prestasi dan capaian UNNES kepada masyarakat, termasuk sistem Penerimaan Mahasiswa Baru.

Selain Imake Goes to School, Imake UNNES juga bergabung ke dalam beberapa kegiatan expo kampus seperti Kebumen Campus Fair di Gedung Juang, Kampus Expo Smansa Klirong, Smansa Karanganyar, Smanda Kebumen, dan SMK Negeri 1 Kebumen.

Setelah kegiatan tersebut selesai, Imake UNNES juga akan menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan lainnya, yakni Bersih Pantai di Pantai Sawangan Puring.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 733 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X