Ikuti ELCCO 2019, Dua Mahasiswa FT UNNES Juarai Line Follower Microcontroller

Kamis, 14 Februari 2019 | 12:50 WIB


Ikuti ELCCO 2019, Dua Mahasiswa FT UNNES Juarai Line Follower Microcontroller

Tim mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil menjuarai kompetisi Electrical and Computer Competition (ELCCO) 2019, Sabtu (9/2).

Tim yang beranggotakan Choirozyad Muhammad Hafidz dan Amelinda Rojannah itu berhasil keluar sebagai juara 1 pada katagori lomba Line Follower Microcontroller.

Sementara Juara 2 berhasil diraih oleh Universitas Amikom Yogyakarta dan Juara 3 diraih oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pada katagori ini, peserta lomba menggunakan robot sebagai media perlombaan. Robot akan dijalankan mengikuti garis tertentu sebagai lintasannya serta terdapat berbagai rintangan yang harus diselesaikan. Selain memperlombakan kecepatan dan kelincahan dari robot, katagori ini juga memperlombakan design robot terbaik.

ELCCO sendiri merupakan sebuah kompetisi dibidang inovasi dan perkembangan teknologi, ilmu dasar teknik elektro dan komputer, serta ilmu robotika yang berkembang pesat saat ini.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Udayana Bali ini, diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik UNNES Dr Wirawan Sumbodo MT mengapresiasi capaian Hafidz dan Amelinda tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi capaian mereka (Hafidz dan Amelinda) yang berhasil menjadi juara 1 dalam kompetisi bergengsi tersebut. Tentunya, ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus berprestasi dan meningkatkan reputasi,” jelas Dr Wirawan.

UNNES selalu berkomitmen untuk terus mengembangkan semangat berprestasi dan bereputasi. Capaian prestasi dan reputasi UNNES tidak hanya ditingkat nasional saja, tetapi juga ditingkat internasional.

Oleh karena itu, UNNES merupakan tempat terbaik untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, menyongsong kemajuan zaman.

Sebagai rumah ilmu pengembang peradaban unggul, UNNES telah bersiap menerima putra putri terbaik negeri ini dengan membuka jalur seleksi mandiri prestasi yang bisa diakses melalui laman penerimaan.unnes.ac.id.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 648 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X