Pendidikan Seni Musik S1

Akreditasi

B (baik) berdasarkan S.K. BANPT  022/2010

Gelar

Sarjana Pendidikan (S.Pd.)

Deskripsi

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 124 Tahun 1999 IKIP Semarang diubah menjadi Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang peresmiannya dilakukan oleh Menteri Pendidikan Nasional pada tanggal 27 Januari 2000. Dengan perubahan ini, FPBS berubah nama menjadi Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Salah satu jurusannya ialah: Jurusan Seni Drama, Tari, Musik (Sendratasik) : Pendidikan Seni Tari (S1) dan Pendidikan Seni Musik (S1).

Dosen

Jurusan Sendratasik memiliki dua program studi, yaitu Program Studi Seni Tari dan Program Studi Seni Musik.  Jurusan Sendratasik memiliki 30 dosen yang terdiri atas 2 guru besar, 5 doktor, 23 magister, dan 7 sarjana.  Saat ini 3 dosen sedang studi lanjut S3 dan master 6 orang.  Prestasi dosen bidang penelitian tiga tahun terakhir yaitu penelitian hibah strategis 3 orang, penelitian hibah bersaing 4 orang, dan penelitian dasar 1 orang. Bidang kerja sama tingkat internasional antara Universitas Negeri Semarang yang diwakili Jurusan Sendratasik dengan Bangkok Faculty Exchange Academi.  Pemerintah Kota Semarang diwakili Jurusan Sendratasik dengan Australia. Kerja sama dengan Taipei National of Art (TNUA).

Kata Alumni

Sendratasik memang tak terlupakan selain pengalaman praktek ternyata pengalaman softskil juga didapatkan. Luar biasa! –ZULKIFLI NASUTION, S.Pd.

Pengalaman dari sendratasik menjadi dasar pijakan saya untuk mengembangkan ilmu walaupun di tempat yang jauh. Thanks, Sendratasik. SEPTINA WIDJAYANTI, S.Pd.

Alamat

Jurusan Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik
Gedung B2 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229 Telepon/Faksimili 024-8508074

Website http://sendratasik.unnes.ac.id/

 

Diperbarui oleh: Sucipto Hadi Purnomo | Kamis, 21 Februari 2013 10:32

32 Komentar untuk “Pendidikan Seni Musik S1”

  1. wildan saputra

    Selasa, 26 Februari 2013 | 08:08

    syarat agar bisa masuk di prodi ini apa ?

  2. wiwit rizkia galuhswari

    Sabtu, 2 Maret 2013 | 10:06

    tolong di informasikan persyaratannya !

  3. Linah Zulfina Akmal

    Sabtu, 2 Maret 2013 | 11:16

    mohon di infokan persyaratannya , terus ada gak beasiswa berprestasi untuk jurusan musik ?

  4. siti

    Selasa, 5 Maret 2013 | 13:57

    syarat masuk prodi musik punya kemampuan/rasa Irama, nada dg video sbg ganti uji keterampilan SMPTN, beasiswa tuk yg berprestasi ada

  5. yuli septiningsih

    Sabtu, 6 April 2013 | 17:55

    tes masuknya kayak gimana ?
    mohon info

  6. Lis Iga Rosika

    Senin, 13 Mei 2013 | 15:59

    syarat masuk prodi seni musik gimana?
    Mohon informasinya…!

  7. Bu Setw

    Selasa, 11 Juni 2013 | 11:40

    Syaratnya banyak. Yang penting bisa musik, nyanyi,punyu minat besar dengan musik

  8. fauzan arsadrana

    Rabu, 26 Juni 2013 | 15:51

    jurusan yang sangaaaaatttttt saya idam2kan tetapi ortu tidak merestui

  9. Riza Darmawan

    Sabtu, 6 Juli 2013 | 09:09

    Saya Alumni Sendratasik, Dikampus Inilah saya belajar banyak, bermusik, mengajar, menemukan jati diri saya. Sendratasik Kampus Kebanggaan Saya! Terimakasih Sendratasik!

  10. Tendian

    Minggu, 21 Juli 2013 | 12:53

    Kakak2. . . Saya baru saja menjalani UM UNNES. Saya ambil Musik. . . . Doakan ya biar keterima, soalnya tadi tesnya gampang. Insyaallah. . .

  11. Dewi Ismoro

    Selasa, 12 November 2013 | 21:42

    Assalamualaikum kaka”…
    boleh minta pendapat tidak??
    saya baru berumur 15thn. sekolah menengah kejuruan duduk dibangku kls 2.
    saya dri SMP sudah aktif di dunia musik.. saya beranikan diri untuk maju didepan kelas , pentas seni diskolah berkali”., dengan hal ini saya merasakan nyaman di zona ini. entah ibu saya tdk stuju jika saya memasuki didunia musik. tetapi ayah saya menyetujui penuh …
    saya ingin sekali sehabis lulus mencari beasiswa” kuliah tetapi berbaur musik…
    gimana ya.. tlong kaka” kasih saran dan pendapatnya..
    diharapkan bgt arahannya..
    terimakasih… :))

  12. ansorudin

    Sabtu, 30 November 2013 | 23:20

    assalamu ‘alaikum
    mohon infonya untuk tahun 2013/2014 kapan pendaftarannya
    thanks

  13. Aprilia hadi

    Kamis, 12 Desember 2013 | 12:23

    Persyaratan masuknya gimana selain lewat tes tulis.

  14. ichsan deal azhar

    Rabu, 15 Januari 2014 | 22:12

    gimana ingin masuk nya? beri saran

  15. Vani Gavin

    Jumat, 17 Januari 2014 | 10:27

    Bidikmisi ambil Musik apakah bisa?

  16. maestya putri

    Rabu, 22 Januari 2014 | 19:13

    syarat masuk jurusan kesenian di unes apa yah ka? tesnya gimana yah ka? terus bisa kerja apa di bidang ini? pendaftaran gelombang 1 mulai kapan ka? tolong infonya

  17. marolop mulyohadi

    Kamis, 30 Januari 2014 | 09:45

    kak kalau belum tau baca not balok bisa tidak masuk di unes ini tolong informasinya

  18. hutami hamelia

    Jumat, 7 Februari 2014 | 12:18

    kalo lewat SBMPTN ada tes praktek ya? nah itu ngapain ya kira2 tesnya

  19. Tubagus Restu Wibowo

    Jumat, 14 Februari 2014 | 15:08

    pesyaratan SNMPTN 2014 dibidang ini apa yaa ?
    tolong informasinya

  20. ulan kasrani

    Senin, 10 Maret 2014 | 10:07

    tolong donk persyaratan’y di share..
    apa snmptn bisa masuk musik???

  21. Firkha Glistia

    Senin, 17 Maret 2014 | 16:50

    Tolong informasi nya lebih lanjut lagih ka ?

  22. Tubagus Restu Wibowo

    Minggu, 13 April 2014 | 06:06

    Pendidikan seni musik sudah terkumpul berapa orang yaa sampai pendaftaran berakhir 31 maret 2014, apakah masih sepi atau sudah terkumpul banyak ? mohon informasinya

  23. Dhimas Rockiee

    Minggu, 13 April 2014 | 12:56

    Kakak”,, saya ingin sekali masuk ke jurusan sendratasik ini, tapi saat ini saya masih kelas 2 SMA, menurut guru saya yang juga alumni sendratasik di UNNES ini saya mampu untuk masuk ke jurusan ini setelah melihat pengalaman saya dalam berkarya di bidang musik.
    Tapi saya masih dalam tahap belajar membaca notasi balok.
    Minta sarannya donk kakak” agar saya lebih mudah untuk masuk ke fakultas ini.

  24. Tubagus Restu Wibowo

    Kamis, 17 April 2014 | 10:34

    H2C ” Harap Harap Cemas” hehe, tinggal nunggu pengumuman SNMPTN tanggal 27 Mei mendatang, tetap optimis untuk pendidikan musik di UNNES, Ammiiieenn.

  25. mintono

    Minggu, 27 April 2014 | 08:28

    saya mau tanya apakah ada program extensi lintas khusus?

  26. Hosea Oktana

    Kamis, 1 Mei 2014 | 21:37

    kakak, persyaratan jurusan musik apa ?
    tolong diberitahu informasinya :)

  27. Ayunda Nur Mahmudah

    Rabu, 7 Mei 2014 | 04:53

    Assalamualaikum,
    Kakak, saya ini salah satu siswi pendaftar di pend. Seni musik UNNES melalui SNMPTN. Mau tanya masalah tes keterampilan secara langsung itu ada apa nggak dan kalau ada jadwalnya itu kapan? Mohon informasinya :)

  28. rahmawati addas

    Kamis, 8 Mei 2014 | 03:08

    Tesnya praktek langsung nyanyi bisa, sambil main alat musik bisa juga ! Terus katanya. Di tanya bisa main alat musik apa? Kalo misalnya bisa yah di persilahkan untuk menunjukannya ! Gitu sih katanya, thanks :) dan buat para calon mahasiswa yang mau coba daftar fakultas sendratasik mari berjuang bersama hihiw fighting o:):D

  29. Ari aryanti

    Kamis, 22 Mei 2014 | 16:00

    Kak mau tanya yang di tes di dalam sendratasik tentang apa saja ??

  30. Salman Al Farisi

    Selasa, 27 Mei 2014 | 13:32

    Saya mahasiswa Seni Musik semester 2.
    saya masuk melalui jalur SBMPTN .
    yang di teskan
    1. Solfegio
    2. mengikuti ritmis
    3. memainkan alat musik / menyanyi

    dan saya tidak rugi kuliah di Seni Musik UNNES, disamping Dosen yang sangat baik, disini juga seperti mempunyai keluarga baru. saling sharing dengan kakak kelas dan dosen, saling berbagi ilmu tanpa pamrih…
    SENDRATASIK YES

  31. renggani

    Senin, 9 Juni 2014 | 16:41

    tahun depan pengen masuk sini syaratnya apa yaa ? :) thx

  32. sofia delima

    Rabu, 2 Juli 2014 | 10:42

    kemarin saya ingin sekali masuk sendratasik unnes ini, tpi ortu saya tidak mengijinkan, baru ini ortu saya mengijinkannya. mau nnya donk kak, apa msh bisa msuk lewat jalur mandiri dan apa saja persyaratannya

Tinggalkan Komentar

Copyright © 2010 Universitas Negeri Semarang | Sitemap | Kredit | Arsip| Situs Lama | Masuk log | Arsip PS | Arsip PS
^Back to Top