Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)

Akreditasi

A (Amat Baik) SK BAN-PT No. O18/BAN-PT/Ak-XIII/S1/IX/2010 Berlaku 17 September 2010 – 17 September 2015

Gelar Lulusan

Sarjana Pendidikan (S.Pd.)

Deskripsi

Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi adalah salah satu dari empat prodi di Fakultas Ilmu Keolahragaan. Prodi ini menyelenggarakan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi dengan tujuan menghasilkan lulusan dalam bidang pengajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan dilingkungan Satuan Pendidikan dengan kualifikasi sarjana pendidikan (S1) yang unggul, profesional, terampil, dan peka terhadap kelestarian lingkungan sosial masyarakat. Lulusan Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi juga dibekali keterampilan manajemen penyelenggaraan pertandingan olahraga, intertainment olahraga, sport interpreneurship, journalism, dan kemampuan menjadi pelatih cabang olahraga. Prodi ini memiliki mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademis dan atlet dalam berbagai cabang olahraga baik tingkat daerah, nasional maupun internasional

Visi

Melaksanakan pendidikan akademik dan pendidikan profesi di bidang Pendidikan Jasmani dalam berbagai jenjang dan jenis pendidikan, serta mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi melalui penyelenggaraan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

Misi

Akan senantiasa menata dan meningkatkan kualitas diri agar mampu melaksanakan pendidikan akademik dan pendidikan profesi keguruan yang dapat menghasilkan guru pendidikan jasmani yang berkualitas, berkompeten dan profesional dalam bidangnya

Tujuan

  1. Menyiapkan tenaga ahli di bidang pembelajaran Pendidikan Jasmani olahraga dan kesehatan
  2. Menyiapkan tenaga ahli di bidang Olahraga dan Rekreasi
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup para lulusan dan masyarakat guna mencapai tujuan nasional

Profil Lulusan

  1. Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
  2. Widyaiswara Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
  3. Tutor Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
  4. Pembina, Intertainer dan Instruktur keolahragaan

Kompetensi Lulusan

Kompetensi Utama

  1. Mampu mengelola dan menyelenggarakan pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan secara inovatif dengan menggunakan teknologi pembelajaran mutakhir dalam suasana demokratis
  2. Mampu memberikan pembinaan dan pelatihan olahraga dengan menggunakan pendekatan inovatif dan teknologi mutakhir yang berwawasan budaya dan konservasi, menjunjung nilai-nilai sportivitas dan nasionalisme
  3. Mampu dengan cerdas memberikan bimbingan dalam pembelajaran dan terampil berolahraga
  4. Mampu menjadi model bagi pembelajar sebagai warga negara yang berkarakter dan bertanggungjawab
  5. Mampu mengelola kegiatan pengembangan kepribadian yang berkarakter melalui pendekatan aktivitas keolahraga

Kompetensi Pendukung

  1. Mampu menjadi pelatih olahraga
  2. Mampu mengelola penyelenggaraan even olahraga
  3. Mampu mengelola hiburan dan bisnis olahraga
  4. Mampu mengembangkan industri keolahragaan

Kompetensi Lain

  1. Mampu mengaplikasikan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) untuk mendukung kelancaran tugas dan peranannya
  2. Mampu mengaplikasikan statistika dalam bidang keolahragaan

 

Alamat

Gedung F1 Lantai 2 FIK Unnes, Kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229, Telp/Fax. 024-8508007 E-mail : pjkr@unnes.ac.id, Laman : http://pjkr.unnes.ac.id

Diperbarui oleh: pd1-fik | Kamis, 21 Februari 2013 21:29

16 Komentar untuk “Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)”

  1. tri adi wijaya

    Minggu, 26 Mei 2013 | 20:37

    laman pengumuman penerimaan SNMPTN dmana to?
    kok aku belum tahu siapa” saja yg dtrima, dan aku dtrima atau tidak

  2. Satria Rully Irawan

    Kamis, 20 Juni 2013 | 08:49

    pengumuman yang masuk bidikmisi sp aja

  3. ahmad baekuni

    Kamis, 4 Juli 2013 | 12:33

    bagi mahasiswa baru yang kelas sore ada ga za,

  4. wahyu

    Selasa, 9 Juli 2013 | 09:36

    untuk syarat tinggi badan putra dan putri diperhitungkan apa tidak? minimal berapa ? terima kasih

  5. bambang ferianto

    Sabtu, 20 Juli 2013 | 11:17

    siang…. mau nanya, program matakuliah atletik ada di semester berapa. trimakasih

  6. komaruzzaman

    Selasa, 30 Juli 2013 | 11:42

    saya sangat tertarik dengan Prodi ini, tapi ntah kenpa saya bsa ke Terima di Prodi IKOR, yang padahal pas saya mendaftar saya tidak memilih Prodi lain selain PJKR…
    saya sedang bingun dengan Prodi saya nanti, sya anak mahasiswa baru tahun ini, tolong beri saya saran atau masukan???

    se andainya saya bisa pindah ke PJKR, tapi kya.a gak bisa…hemmmm

  7. bagus

    Selasa, 10 Desember 2013 | 21:03

    bagus

  8. mahmudhidayat

    Sabtu, 11 Januari 2014 | 15:07

    Kalo jurusan pendidikan olahraga ada bidikmisi ngga yah ?

  9. Muh Abdul Wahid

    Rabu, 15 Januari 2014 | 22:03

    misalnya calon mahasiswa yang akan mendaftar memiliki piagam penghargaan itu kira2 dapat mempermudah masuk atau tidak..

  10. M. Zaelani

    Sabtu, 22 Februari 2014 | 15:10

    Mohon informasi tentang pembuatan video olahraga sbg syarat masuk Unnes Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) melalui jalur SNMPTN ( jenis materi olahraga yang di buat video). makasih

  11. ikhwanudin bahtiar

    Senin, 3 Maret 2014 | 09:01

    tahun kemarin rata-rata nya berapa pendaftar ?
    dag-dig-dug nih,,

  12. retno

    Selasa, 4 Maret 2014 | 17:25

    piagam dapat tidak membantu tidak? untuk masuk di prodi ksehatan jasmani atau rohani.

  13. retno

    Selasa, 4 Maret 2014 | 17:26

    piagam dapat membantu tidak? untuk masuk di prodi kesehatan jasmani dan rohani

  14. endri wiranto

    Sabtu, 29 Maret 2014 | 14:45

    Saya menunggu cuma dari sini untuk jln kan masa depan saya . Semoga saya bisa diterima di UNNES .

  15. endri wiranto

    Sabtu, 29 Maret 2014 | 14:48

    Seandai nya piagam nya yang ada itu tingkat daerah tapi diada kan dari suatu perdana telkomsel bisa gak . . .?

  16. Nurhadi

    Jumat, 11 April 2014 | 12:59

    Mau tanya pendaftaran transfer d2 ke s1 pjkr kapan ?

Tinggalkan Komentar

Copyright © 2010 Universitas Negeri Semarang | Sitemap | Kredit | Arsip| Situs Lama | Masuk log | Arsip PS | Arsip PS
^Back to Top