PGPAUD FIP UNNES Adakan Konferensi SECRET

Rabu, 2 September 2020 | 20:24 WIB


PGPAUD FIP UNNES mengundang para pakar, dosen, mahasiswa dan pemerhati Pendidikan Anak Usia Dini dalam Konferensi SECRET.

“Berakar pada tradisi, berkembang melalui Inovasi”

Dalam rangka memberikan kontribusi bagi dunia Pendidikan khususnya Pendidikan anak usia dini, jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini bermaksud mengadakan The 5th Semarang Early Childhood Research and Education Talks (SECRET) dengan tema Roots, Tradition and Innovations in ECEC pada tanggal 17 September 2020.

SECRET adalah konferensi yang diselenggarakan secara periodik per dua tahun oleh jurusan PGPAUD, FIP, Unnes. Adapun SECRET pada tahun ini akan diselenggarakan secara daring dengan platform zoom meeting conference.

SECRET 2020 bertujuan sebagai ruang belajar terbuka bagi praktisi anak usia dini, pendidik, dan guru, peneliti dan akademisi serta pembuat kebijakan untuk berbagi pengetahuan, penelitian, dan praktik mereka.

Topik yang diangkat pada SECRET 2020 adalah mengenai pengembangan inovasi Pendidikan dengan tetap berakar pada tradisi dan budaya. Inovasi tentu sangat dibutuhkan dalam berbagai sektor kehidupan, tak terkecuali Pendidikan. Seperti kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal, terutama pola hidup sehari-hari, dan satu-satunya cara untuk bertahan adalah dengan menyesuaikan diri. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, sekolah mulai dari PAUD hingga universitas melakukan inovasi dalam pembelajaran. Inovasi yang tetap berakar pada tradisi dan budaya menjadi alternatif solusi bagi berbagai permasalahan bangsa.

SECRET 2020 akan menghadirkan Rektor Universitas Negeri Semarang, Bapak Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum sebagai Keynote Speaker bersama dengan 6 narasumber yang pakar di bidangnya yaitu:
1. Prof. Radka Wildova (Charles University, Czech Republic)
2. Dr. Emil Buzov (St. Cyril and St. Methodius, Bulgary)
3. Prof. Branislav Pupala (Trnava University, Slovakia)
4. Prof. Dr. Mariani Binti MD Noor (University of Malaya, Malaysia)
5. Dr. Sofia Hartati (Universitas Negeri Jakarta, Indonesia)
6. Ali Formen, Ph.D (Universitas Negeri Semarang, Indonesia)

Adapun pendaftaran sebagai perserta maupun presenter masih dibuka hingga tanggal 9 September 2020. Artikel akan dipublikasikan pada jurnal nasional (terindeks Shinta). Sedangkan artikel terpilih akan dipublikasikan pada jurnal internasional bereputasi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ibu Kadek (+62 813-3312-8228).


 


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin
X