FMIPA Gelar Seminar Nasional IPA Ke-8

Selasa, 11 Juli 2017 | 9:14 WIB


Berbagai inovasi dalam pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran harus diupayakan dalam rangka membangun sumber daya manusia (SDM) yang memiliki reputasi yang baik di kancah nasional maupun internasional.

Inovasi penelitian dan pembelajaran adalah kunci keberhasilan dalam membangun reputasi yang baik dan mendunia. Tuntutan bereputasi internasional menjadi momentum yang baik untuk melakukan perbaikan-perbaikan pada setor pendidikan Indonesia agar mampu menghasilkan SDM yang inovatif, kreatif, terampil, dan memiliki daya saing tinggi.

Hal ini yang menjadi tujuan dari Workshop Jurusan IPA Terpadu Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) bekerjasama dengan Perkumpulan Pendidik IPA Indonesia (PPII) menyelenggarakan seminar nasional IPA VIII dengan tema “Inovasi Penelitian dan Pembelajaran IPA Berwawasan Konservasi”, Sabtu (29/4) di Hotel Grasia Jalan S. Parman Semarang.

Saat membuka acara ini Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum menyampaikan, Seminar ini sangat penting untuk meningkatkan kwalitas guru IPA. Kwalitas guru salah satunya ditentukan oleh kemampuan mereka dalam menyampaikan materi kepada peserta didik.

Oleh karena itu, guru harus Interaktif, Inspiratif, menyenangkan, menantang dan pandai mengajak peserta didik untuk aktif. Dengan seminar ini semoga dapat memotifasi guru untuk lebih professional dan lebih inovatif.

Sebelumnya acara ini juga dilakukan Rakornas Perkumpulan Pendidik Ipa Indonesia di ikuti anggotanya dari seluruh Indonesia.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 182 kali
EDITOR : Setyo Yuwono